Teja Kaswari Terpilih sebagai Ketua GuDep Pramuka Pangkalan UNJA

Teja Kaswari Terpilih sebagai Ketua GuDep Pramuka Pangkalan UNJA

Teja Kaswari Terpilih sebagai Ketua GuDep Pramuka Pangkalan UNJA--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - UKM Pramuka Universitas Jambi (UNJA) mengadakan kegiatan Musyawarah Gugus Depan di Ruang Senat Gedung Rektorat Lantai III Universitas Jambi, pada Sabtu, 30 Juli 2022. Kegiatan ini bertujuan untuk membahas dan mengesahkan rencana kerja dan memilih ketua Gugus Depan untuk masa bakti 2022-2024.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr.Ir. Teja Kaswari, M.Sc., beberapa Dekan, Pembina Pramuka Pangkalan UNJA, Ketua Dewan Racana, dan Ketua Dewan Ambalan.

 

Musyawarah Gugus Depan UKM Pramuka UNJA dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc., mewakili Rektor UNJA. Dalam sambutannya, Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc., menyampaikan ucapan syukur kepada segenap panitia yang telah menyiapkan acara dan mengungkapkan harapan serta rencana ke depannya terhadap hasil mugus ini. “Alhamdulillah, untuk pertama kalinya Pramuka Pangkalan UNJA dapat menyelenggarakan MuGus. Semoga hasil dari MuGus ini dapat tersusun rencana kerja Pramuka UNJA dalam jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang yang dapat terintegrasi dengan program MBKM di Universitas Jambi. Rencanannya juga akan dilaksanakan MOU dengan Kwartir Deerah Gerakan Pramuka Jambi untuk menerima mahasiswa UNJA melalui jalur prestasi Pramuka Garuda,” ungkap beliau.

 

Khopipah Indar Parawansah, penasehat UKM Pramuka UNJA, menyampaikan harapannya setelah terlaksananya musyawarah tersebut. Terlaksananya MuGus yang merupakan salah satu harapan terbesar dari Pramuka Universitas Jambi, di MuGus inilah semua permasalahan yang menjadi kendala di UKM Pramuka selama ini bisa terjawab. “Harapannya semoga dengan terlaksananya MuGus perdana ini, menjadi langkah awal bagi Pramuka UNJA bisa lebih baik lagi. Melaksanakan administrasi sebagaimana mestinya serta membentuk struktur kepengurusan Pramuka Universitas Jambi sebagaimana mestinya. Ikut serta dalam mewujudkan visi dan misi dari Universitas Jambi melalui program kerja yang telah disusun bersama yang dihasilkan dari MuGus ini,” ujar Khopipah.

 

Berdasarkan hasil kegiatan tersebut, disepakati bahwa Kak Teja Kaswari (panggilan dalam Pramuka) dipilih sebagai Ketua Gugus Depan yang selanjutnya akan menyusun struktur Majelis Pembimbing Gugus Depan Pramuka Pangkalan Universitas Jambi. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: