Perbaiki Nilai SAKIP, Bupati Anwar Sadat Tekan OPD Kejar Target RPJMD

Perbaiki Nilai SAKIP, Bupati Anwar Sadat Tekan OPD Kejar Target RPJMD

Perbaiki Nilai SAKIP, Bupati Anwar Sadat Tekan OPD Kejar Target RPJMD--

KUALATUNGKAL, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag tekan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup pemerintah daerah untuk kejar target terkait rendahnya nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Hal ini disampaikan Bupati bahwa nilai SAKIP kabupaten Tanjabbar masih rendah untuk itu beberapa OPD dibawa langsung ke Jakarta untuk evaluasi SAKIP.

 

"Sengaja kami membonyong beberapa OPD ke jakarta untuk ikut pendampingan agar penilaian sakip kita bisa naik, karena selama ini nilainya masih rendah CC," ujar Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M.Ag

 

Bupati mengakui, predikat CC  yang  selama ini diraih  Pemkab Tanjabbar dalam penilaian SAKIP bukti kinerja dari OPD daerah yang  masih lemah. 

 

Menurut Bupati SAKIP ini juga  mengukur kemampuan OPD untuk  menerjemahkan visi dan misi bupati. Karena  Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) merupakan perangkat penting dalam reformasi birokrasi di lingkungan pemerintahan

 

Bupati Beharap nilai SAKIP pemkab Tanjabbar bisa naik. untuk itu, Bupati tekankan  setiap OPD dapat  bisa meningkatkan Kinerja agar pencapaian dan target-target  yang sudah  ditetapkan di RPJMD dapat  terwujud.

 

"Kinerja, capaian dan target setiap OPD agar target-target yang sudah ditetapkan di RPJMD dpt segera trrwujud, disini juga Sekaligus untuk mengukur kemampuan OPD utk menerjemahkan visi dan misi bupati, " demikian disampaikan Bupati.(Sun) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: