Rektor UIN SUTHA Jambi Terus Percepat Pendirian Fakultas Kedokteran

Rektor UIN SUTHA Jambi Terus Percepat Pendirian Fakultas Kedokteran

Rektor UIN SUTHA Jambi memaparkan maksud dan tujuan serta menyampaikan cita – cita mulai lembaga dan harapan masyarakat Jambi --

 

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Melihat antusias masyarakat yang sangat tinggi dengan rencana pendirian Fakultas Kedokteran di UIN SUTHA Jambi, mendorong semangat Rektor UIN SUTHA Jambi untuk mempercepat berbagai kelengkapan agar Fakultas Kedokteran dengan dua Program Studi yaitu Prodi Profesi Dokter dan Prodi Pendidikan Dokter dapat segera hadir di Kampus Biru.


Rektor UIN SUTHA Jambi melakukan pertemuan dengan Anggota DPR RI Komisis IX Dapil Jambi --

 

Bahkan, Rektor UIN SUTHA Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi,MA.,Ph.D., mendatangi dan berkomunikasi dengan Drs. H. Zulfikar Achmad yang merupakan salah satu Putra Terbaik Jambi yang saat ini duduk disenayan menjadi Anggota DPR RI Komisis IX Dapil Jambi.

 

“Pastinya kita akan terus gencar melakukan gerakan percepatan agar pendirian Fakultas Kedokteran di UIN SUTHA Jambi dapat secepatnya terlaksana,” tegas Rektor UIN STS Jambi.


Rektor UIN SUTHA Jambi bersama Gubernur Jamb--

 

Pertemuan ini disambut hangat penuh keakraban oleh bang Zulfikar sapaan beliau, pada pertemuan itu Rektor mengutarakan maksud dan tujuan serta menyampaikan cita – cita mulai lembaga dan harapan masyarakat Jambi yaitu hadirnya Fakultas kedokteran.

 

Pendirian Fakultas Kedokteran juga mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kota Jambi, hal ini diutaran kembali dalam Wisuda ke-63, Rabu (27/7). Gubernur Jambi mengatakan pendirian Fakultas Kedokteran adalah salah satu jawaban kekurangan tenaga kesehatan yang menjadi boomerang setiap tahunnya, apalagi bila tenaga kesehatan itu adalah anak daerah Jambi pastinya juga akan mendorong peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Jambi sendiri.

 

“Pastinya Pemerintah Provinsi Jambi selalu mendukung berbagai hal baik dalam mendorong perkembangan UIN SUTHA Jambi, apalagi dengan hadirnya Fakultas Kedokteran akan mendorong peningkatan kualitas SDM anak daerah kita dan diharapkan dapat secara perlahan memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan di Provinsi Jambi.” Jelas Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H.

 

Sejalan dengan itu, Walikota Jambi juga memberikan apresiasi yang sangat baik dengan rencana pendirian Fakultas Kedokteran di UIN SUTHA Jambi bahkan siap bila adanya ikatan kerjasama dengan dokter – dokter spesial yang ada di Rumah Sakit milik Pemerintah Kota Jambi untuk menjadi pengajar di Fakultas Kedokteran UIN SUTHA Jambi.

 

“Kita harapkan dengan adanya Fakultas Kedokteran di UIN SUTHA Jambi dapat memperbanyak tenaga medis dimana mereka akan ditempatkan pada kabupaten / kota masing – masing,” jelas Walikota Jambi, Dr. H. Syarif Fasha,ME. (uci)

 

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: