Dies Natalis ke-59, UNJA Adakan berbagai Rangkaian Perlombaan

Dies Natalis ke-59, UNJA Adakan berbagai Rangkaian Perlombaan

Tarik tambang salah satu lomba yang dilaksanakan dalam rangkaian Dies Natalis--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Universitas Jambi (UNJA) mengadakan berbagai rangkaian perlombaan dalam memeriahkan Dies Natalis ke-59. Rangkaian kegiatan perlombaan tersebut diikuti oleh civitas akademica UNJA, yaitu dosen, tenaga pendidik, serta mahasiswa. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Upacara serta di Lobi Lantai Dasar Gedung Rektorat, 21- 22 Juli 2022.

 

Rangkaian perlombaan yang dilaksanakan dalam dua hari tersebut antara lain, lomba Lagu Solo dan lomba Tarik Tambang yang dilaksanakan di Lapangan Upacara, lomba Pemakaian Tengkuluk dan Senam Rentak Kudo yang dilaksanakan di Lobi Lantai Dasar Gedung Rektorat. Antusias peserta lomba sangat terlihat dengan ramainya para peserta setiap lomba yang diadakan. Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk semakin mempererat tali silaturahmi antara seluruh keluarga besar UNJA. Sebelumnya, beberapa perlombaan dan pertandingan cabang olahraga juga sudah selesai dilaksanakan.

 

Ketua Panitia Dies Natalis UNJA ke-59, Dr. Ir. Syafwan, M.Sc., menjelaskan tentang berbagai rangkaian kegiatan perlombaan tersebut. Bahwasanya panitia diminta mengadakan kegiatan baik dari sisi olahraga dan ilmiah. Pertandingan tenis lapangan, pesertanya tidak hanya diikuti dari Provinsi Jambi, bahkan ada yang dari Surabaya. Badminton yang semua pemain dari Kabupaten dan Kota. Pelaksanaannya cukup lama, tadinya 5 hari menjadi 10 hari. Peserta lomba berusia mulai dari usia dini hinnga veteran. 

 

"Sepak bola hanya tim dari Universitas Jambi, semua fakultas, baik dosen maupun mahasiswa. Rangkaian berikutnya adalah lomba tarik tambang, senam rentak kudo DWP dari semua unit, kemudian juga ada bazar yang dihadiri oleh sejumlah UMKM, dan lomba lagu. Saya rasa itu kegiatan-kegiatan yang kita adakan dalam menyongsong Dies Natalis UNJA yang ke-59,” jelas beliau.

 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny. Daumi Rahmatika Sutrisno juga menyampaikan harapannya dengan terlaksananya berbagai lomba dalam memeriahkan Dies Natalis UNJA ke-59. “Harapan saya semoga lomba-lomba ini tidak hanya pada saat Dies Natalis saja. Seperti yang disarankan bapak ketua panitia tadi, mungkin pada acara wisuda dan acara-acara lain kita bisa ikut berkontribusi terhadap kegiatan yang berada di Universitas Jambi,” tutup Ny. Daumi.

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: