Warga Pulau Pandan dan Tanjung Batu Lihat Harimau di Ladang

Warga Pulau Pandan dan Tanjung Batu Lihat Harimau di Ladang

Surya dan Citra, Harimau Sumatera yang dilepas di TNKS. Citra terakhir ditemukan meninggal, Surya sudah menjauh keluar dari TNKS-foto : IG @kementrianlhk-

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pasca harimau sumatera Citra Kartini mati di Kawasan Lempur baru-baru ini, TNKS terus memantau pergerakan harimau Surya, kembaran Citra yang dilepas di titik berbeda di kawasan TNKS.

Hingga Selasa (26/7/2022) pergerakan harimau surya yang di pantai lewat GPS colar sudah berada di kawasan perkebunan Renah Kayu Embun (RKE) Sungai Penuh. Disamping itu harimau individu lain juga nampak muncul di desa Pulau Pandan dan Tanjung Batu. Hal ini terlihat oleh warga setempat saat di ladang. 

 

"Iya warga melihat harimau sudah berkeliaran di ladang Pulau Pandan, " kata salah seorang warga setempat

 

Kasi Perlindungan BB TNKS Wira kepada Jambi Ekpres mengatakan surya masih berada di luar TNKS atau di perkebunan warga. Harimau tersebut masih belum bisa beradaptasi di lingkungan TNKS. Bahkan tim TNKS dan BKSDA sedang berupaya menangkap surya. Dengan memasang tiga buah kerangkeng di RKE. 

 

BACA JUGA:Harimau Surya Terpantau di Kawasan Renah Kayu Embun, Muncul Juga Harimau Lain di Sini...

 

"Sekarang kita lagi proses penangkapan karena masih berada diluar kawasan tnks, kalau sudah masuk tnks, kita berharap surya bisa beradaptasi dan tidak keluar dari tnks, " jelasnya saat di konfirmasi Jambi Ekspres. 

 

Ditambahkan Wira terkait harimau yang dilihat warga di Lolo, Pulau Pandang, dan Tanjung Batu merupakan harimau individu lain. 

 

"Itu pasti harimau lain. Surya masih terpantau berada di RKE, " ujarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: