UNJA Jalin Kerja Sama Magang dengan PUPR Wilayah II Palembang

UNJA Jalin Kerja Sama Magang dengan PUPR Wilayah II Palembang

UNJA Jalin Kerja Sama Magang dengan PUPR Wilayah II Palembang--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Universitas Jambi (UNJA) menjalin kerja sama pada pilot ‘Proyek Magang’ PUPR Direktorat Jenderal Bina Kontruksi di Wilayah II Palembang. Sebanyak tiga orang mahasiswa Prodi Teknik Sipil UNJA menjadi pemagang dalam kerja sama ini.

 

Kerja sama ini ditandatangani langsung oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Drs. Jefri Marzal, M.Sc. D.I.T., dengan didampingi oleh Ketua Prodi Teknik Sipil UNJA, M. Nuklirullah, S.T., M.Eng., serta dua orang Dosen Pembimbing dari Prodi Teknik Sipil, yaitu Nurman Jamal, S.T., M.M., M.Si., dan Ade Nurdin, S.T., M.T. Pelaksanaan praktik magang dimulai dari tanggal 20 Juli 2022 sampai dengan 19 November 2022.

 

Dalam Rencana Strategis (RENSTRA) Direktoral Jenderal Bina Kontruksi, Kementerian PUPR Tahun 2020-2024, salah satu strategi pembangunan infrastruktur PUPR yaitu melalui adanya peningkatan kompetensi tenaga kerja kontruksi. Program kerja magang dengan mempertemukan antara industri jasa kontruksi dengan dunia pendidikan (Link and Match) yang dilaksanakan sesuai pedoman yang berlaku tentang program pelaksanaan magang.

 

Ketua Program Studi Teknik Sipil M. Nuklirullah, S.T., M.Eng., memberikan pandangannya terhadap kerja sama magang yang diselenggarakan oleh Kementrian PUPR Direktorat Jenderal Bina Kontruksi Balai Jasa Kontruksi Wilayah II Palembang. “Kegiatan kerja sama magang ini sangat bagus sekali untuk mengingkatkan kompetensi mahasiswa sebagai calon tenaga kerja kontruksi. Jadi, nantinya kegiatan magang yang dilakukan ini bisa mempertemukan industri jasa kontruksi dengan dunia pendidikan,” tutup Nuklirullah. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: