Idul Adha, Agung Toyota Salurkan 11 Ekor Kambing

Idul Adha, Agung Toyota Salurkan 11 Ekor Kambing

Idul Adha, Agung Toyota Salurkan 11 Ekor Kambing --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pada tanggal 10 Juli 2022, diperingati sebagai Hari Raya Idul Adha 1443 H oleh umat beragama Islam. Untuk merayakan hari tersebut, umat muslim biasanya menyumbangkan kurban seperti sapi dan kambing, hal itu dilakukan sebagai salah saru bentuk ibadah.

Salah satu dealer mobil di Jambi yang ikut berpartisipasi yaitu Agung Toyota (Sipin dan Pal 10), mewujudkan bentuk ibadah tersebut yaitu dengan menyumbangkan hewan kurban ke tengah-tengah masyarakat di beberapa daerah di Jambi. Diantaranya adalah di daerah Kenali Asam Bawah, Kota Baru Jambi yang dibagi menjadi empat tempat, yaitu Masjid Nurul Amin RT.05, Masjid Al Barokah RT. 36, Masjid Nurul Islam RT. 06, Masjid Al Ikhlas RT.20. 

Kemudian ada juga hewan kurban yang diserahkan ke Merlung, Sabak, dan Sengeti dan di sekitar Dealer Agung Toyota Sipin. Dimana sumbangan hewan kurban ini dilakukan rutin tiap tahunnya.

Branch Manager Agung Toyota Jambi Pal 10, Trio Desmadyaono mengatakan, penyaluran hewan kurban tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Biasanya Agung Toyota menyumbangkan satu sapi di satu tempat. "Tahun-tahun sebelumnya sih menyumbang satu sapi di satu tempat, cuma tahun ini dibagi jadi 11 tempat dengan 11 kambing," ungkapnya.

Untuk proses pemotongan hewan kurban diserahkan langsung pada panitia setempat, berlangsung mulai pukul 09.00 WIB dan dimeriahkan oleh warga setempat.

Dari pantauan di lapangan,  panitia pemotongan kurban di Masjid Al Barokah terdiri dari pria remaja dan dewasa namun tak sedikit pula anak-anak dan ibu-ibu setempat yang membantu pelaksanaannya. Beberapa dari ibu-ibu juga membawakan makanan ringan seperti bolu, gorengan, dan juga minuman untuk membantu panitia. 

Setelah usai menyembelih hewan kurban, daging hewan kurban dibagi-bagi kepada masyarakat setempat. Demikianlah bentuk partisipasi Agung Toyota kepada masyarakat Jambi dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H. "Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H, semoga tahun berikutnya kita akan terus berbagai," imbuh Trio Desmadyaono. (kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: