Internet di Kanada Sedang Kacau Balau

Internet di Kanada Sedang Kacau Balau

Rpger Communications sebuah operator seluler terbesar di Kanada sengan down. Foto ilustrasi perbaikan jaringa. Dok: servicenow.com--

KANADA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Sesuatu yang besar sedang terjadi di Kanada. Operator penyedia seluler dan data terbesar, Roger Communications mengalami gangguan koneksi. 

Akibatnya, mulai dari layanan ATM hingga pelayanan rumah sakit serta layanan pemerintahan di seluruh negeri ikut terdampak. Tak hanya itu, tumbangnya internet juga membuat kantor imigrasi, pengadilan dan sistem pembayaran bermasalah semua.

Dikutip dari CNBC Indonesia Roger Communications mengatakan sedang bekerja cepat untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Tidak diketahui dengan pasti apa sebenarnya penyebab tumbangnya internet mereka. Menurut lembaga pengawas internet NetBlocks, trafik internet jadi turun sekitar 75% dari level normal akibat gangguan tersebut. Diketahui, Rogers punya 11 juta pelanggan di seluruh Kanada.

Akibat kejadian ini warga Kanada banyak yang berbondong-bondong ke kafe atau spot yang menyediakan wifi dengan jaringan baik. 

Wakil Presiden Rogers menegaskan bahwa perusahaan masih bekerja untuk mengidentifikasi akar penyebab masalah tersebut namun tak bisa memastikan kapan kembali normal. 

Kasus serupa pernah juga dialami Rogers dalam tahun ini tepatnya April lalu, Rogers memiliki 11 juta pelanggan di seluruh Kanada, sangat mendominasi. (dpc)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: