Final Ganda Putra Malaysia 2022, Duet FajRi Tantang The Daddies

Final Ganda Putra Malaysia 2022, Duet FajRi Tantang The Daddies

KUALA LUMPUR, JAMBIEKSPRES.CO.ID–Ganda putra dipastikan milik Indonesia di final Malaysia Masters 2022 yang digelar Minggu (10/07). Hal ini setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga lolos ke partai puncak.

Di All Indonesian final besok pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal berhadapan dengan Ahsan/Hendra atau The Daddies.

Fajar/Rian memastikan tiket final Malaysia Masters 2022 usai mempermalukan ganda putra tuan rumah Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di Axiata Arena Kuala Lumpur, Sabtu (9/7) malam WIB.

Bertanding di hadapan pendukung lawan yang memadati Axiata Arena, FajRi -akronim Fajar/Rian- tak gentar menghadapi unggulan kelima asal Malaysia itu.

Sempat tertinggal di awal-awal gim pertama, FajRi berbalik unggul 11-7 saat interval gim pertama.

Setelah jeda, juara Indonesia Masters 2022 itu tak terbendung dan memenangkan gim pertama dengan 21-14.

Pada gim kedua, Chia/Soh bangkit. Duo Negeri Jiran itu unggul jauh 11-5 saat interval.

FajRi sempat menipiskan ketinggalan menjadi 13-14. Tapi berhasil menjaga keunggulannya dan memenangkan gim kedua dengan 21-19, sekaligus memaksakan rubber game.

Pada gim penentuan, Fajar/Rian tidak memberi kesempatan Chia/Soh keluar dari tekanan.

Unggulan keenam BWF World Tour Super 500 itu sudah unggul 11-2 saat jeda.

Akhirnya, Fajar/Rian memenangkan gim ketiga dengan skor telak 21-10 sekaligus lolos ke final turnamen berhadiah total 360 ribu USD (Rp5,4 miliar) ini.

Pada final Malaysia Masters 2022, Minggu besok, FajRi akan menghadapi kompatriotnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Indonesia dipastikan membawa pulang gelar juara di sektor ganda putra.

Ahsan/Hendra atau The Daddies sendiri lolos ke final usai mengatasi perlawanan duo China, Liang Wei Keng/Wang Chang dengan 21-19 dan 21-14.

Tersingkirnya, Chia/Soh juga memastikan Negeri Jiran tidak punya wakil di final Malaysia Masters 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: