>

Waka DPRD Jambi Faizal Riza Resmi Sandang Gelar Doktor

Waka DPRD Jambi Faizal Riza Resmi Sandang Gelar Doktor

Waka DPRD Jambi Faizal Riza Resmi Sandang Gelar Doktor--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Wakil Ketua  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, Faizal Riza, resmi menyandang gelar doktor. Sidang promosi doktor digelar di gedung Pascasarjana Universitas Jambi, Rabu (6/7).  

Faizal Riza mengangkat judul disertasi 'Pengaruh Efektivitas Tatakelola dan Kinerja Koordinasi Serta Evinronment Organizational Citizenship Behavior (E-OCB) terhadap Pelaksanaan Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan'. Studi Empiris dilakukan di Kabupaten Tanjungjabung Barat. Faizal Riza lulus jadi doktor dari Universitas Jambi dengan nilai disertasi A. 

Dikonfirmasi Jambi Ekspres, Faizal Riza mengatakan, tujuan dirinya mengangkat disertasi masalah CSR itu karena selama ini CSR dari perusahaan di Jambi belum dirasakan masyarakat.

“Makanya perlu dilakukan penelitian, untuk mengetahui permasalahannya apa,” ujarnya.

Dia menambahkan, studi empirisnya dilakukan di Tanjungjabung Barat. 

“Dengan dilakukannya penelitian ini, Saya berharap bisa menjadi rujukan bagi daerah lain, karena permasalahnnya sama,” akunya. 

Agar CSR itu tepat sasaran, kata Faizal Riza, pemerintah harus menjalin hubungan sinergi dengan perusahaan, sehingga tercipta kondisi saling membutuhkan. 

“Tapi, pemerintah pemegang regulasi, pemerintah harus memastikan aturan terpenuhi, itu yang paling penting,” harapnya. 

Dia menegaskan, perusahaan wajib mengeluarkan CSR. “Saat ini kepedulian perusahaan itu kurang,” tegasnya.  

Sementara itu, Sekda Provinsi Jambi mengucapkan selamat kepada Faizal Riza yang sudah menyelesaikan ujian terbuka dan dinyatakan lulus dengan nilai A.

“Ini menjadi motivasi bagi kami semua, yang belum studi atau yang belum melepaskan program doktor, baik di DPRD maupun di pemerintah daerah,” ujarnya.

Menurut Sekda, gelar doktor yang disandangkan kepada Faizal Riza ini merupakan pencapaian yang luar biasa. 

“Apalagi beliau (Faizal Riza,red), seorang politisi dengan kesibukannya apalagi posisi sekarang Waka DPRD Provinsi Jambi, tentu ini bisa menjadi motivasi bagi kita semua untuk tetap tidak berhenti pada pendidikan yang ada, tuntaskan ke pendidikan doktor, karena itulah pendidikan formal  tertinggi,” akunya.

Mudah-mudahan, dengan gelar doktor ini, Sekda berharap kepada Faizal Riza agar bisa dipertanggungjawabkan dan bisa memberi manfaat bagi diri sendidi maupun Provinsi Jambi. (fth)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: