Muchdi PR Cek Barisan Pengurus Berkarya Jambi, Pimpin Konsolidasi Jelang Verifikasi Parpol

Muchdi PR Cek Barisan Pengurus Berkarya Jambi, Pimpin Konsolidasi Jelang Verifikasi Parpol

Muchdi PR Cek Barisan Pengurus Berkarya Jambi, Pimpin Konsolidasi Jelang Verifikasi Parpol --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Ketum Umum Partai Beringin Karya (Berkarya), Muchdi Purwoprandojo (Muchdi PR) turun gunung melakukan konsolidasi partai menghadapi Pemilu 2024. Senin (4/7), mantan Denjen Kopassus itu memimpin langsung rapat pengurus di sekretariat DPW Berkarya Provinsi Jambi di jalan Iswahyudi, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi. 

Kurang lebih 3 jam para pengurus Berkarya Jambi itu di gambeleng dalam rapat yang di gelar secara tertutup tersebut. Pembahasannya tidak lain untuk mempersiapkan partai agar lolos verifikasi yang dalam waktu dekat ini akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Usai memimpin rapat, Muchdi RP bergegas menuju bandara untuk bertolak ke Jakarta. Tak ada komentar yang diberikan mantan Pati Mabes TNI tersebut terkait kesiapan Berkarya menghadapi verifikasi partai. 

Ketua DPW Berkarya Provinsi Jambi, Faisal mengatakan, kedatangan ketua umum tidak lain untuk mamastikan kesiapan partai. “Beliau datang untuk mempertanyakan Provinsi hingga kabupaten/kota terkait verifikasi yang dilakukan Agustus nanti,” ujarnya. 

Untuk DPW Berkarya Provinsi Jambi, kata Faisal, persiapannya sudah 100 persen dan tidak ada kendala lagi. Sedangkan DPD, persiapannya saat ini baru 75 persen. “Kita di Jambi ada 1 DPD yang belum di SK-kan yakni Sarolangun, tapi kita upaya ini bisa segera selesai,” harapnya. 

Faisal mengaku ada persoalan yang melanda partainya di Jambi terkait kepengurusan. Itu terjadi setelah sekretaris DPW mengundurkan diri pada April lalu. “Tapi pengunduran diri itu belum dip roses, kita sudah ajukan ke DPP untuk bergantian,” ucapnya. 

Meskipun begitu, dalam arahannya ketua umum persoalan ini akan segera diatasi. Sehingga pada saatnya nanti, Berkarya tetap bisa mengikuti verifikasi partai untuk menjadi peserta Pemilu. 

“Tadi sudah kita sampaikan kepada Ketua Umum. Beliau (Muchdi PR) memberikan banyak masukan terhadap pengurus,” pungkasnya. (aiz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: