PPDB SMAN/SMKN Hari Pertama di Jambi : Tak Ada Gangguan Jaringan Hingga Zona 3 Dihapus

PPDB SMAN/SMKN Hari Pertama di Jambi : Tak Ada Gangguan Jaringan Hingga Zona 3 Dihapus

--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Hari pertama Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) secara online untuk SMA Negeri Tahun Pelajaran 2022/2023 mulai dilaksanakan pada Kamis (23/6). Sudah ada pendaftar yang mulai mendaftar jalur Zonasi, Prestasi, Afirmasi hingga pindah orang tua.

Ketua Panitia PPDB Provinsi Jambi Bukri mengatakan pihaknya juga sudah melakukan pengecekan di hari pertama seperti di SMAN 1 dan SMAN 11 Kota Jambi. "Alhamdulillah hari pertama PPDB berlangsung lancar dan tak ada masalah jaringan," kata Bukri Kamis (23/6).

Terkait zona 3, Bukri mengatakan tidak jadi dibuat. Untuk sosialisasi yang telah dicantum di spanduk sosialisasi ia mengatakan salah mencantumkan zona 3. "Di aplikasi kita tak ada juga, ketentuannya memang tak ada zona 3," ucapnya pria yang aslinya menjabat Kabid Pembinaan SMK ini.

Untuk jalur zonasi atau jarak rumah ke sekolah, kata Bukri, tak bisa ditentukan melalui radius kilometer. Hanya bisa ditentukan melalui kelurahan terdekat. "Yakni dengan persentase penerimaan zonasi 1 menerima 60 persen dan zonasi 2 sebanyak 40 persen," ucap Bukri.

Untuk semua sekolah sebenarnya online, namun ada yang memakai online bersama yang dikoordinir Telkom dan online mandiri yakni melalui aplikasi sendiri untuk sekolah dengan daya tampung tak penuhi. (aan)

Sumber: