Bambang Alfino Adi Utomo Al Hafizh, Warga Jambi yang Terpilih Menjadi Imam Mesjid di UAE

Bambang Alfino Adi Utomo Al Hafizh, Warga Jambi yang Terpilih Menjadi Imam Mesjid di UAE

Bambang Alfino Adi Utomo Al Hafizh yang Terpilih Menjadi Imam Mesjid di UAE--

Bambang mengaku, ada target yang hendak ia kejar selama di tanah arab tersebut. Pria kelahiran 15 April 1998 ingin banyak belajar dan mendalami Al Quran selama disana.

“Disana inginnya belajar lagi, mendalami qiraah. Bisa belajar banyak mazhab. Utamanya ingin menggali ilmu Al Quran,” sebutnya.

Bambang Alfino memang bukan merupakan warga asli Kota Jambi. Ia lahir di Tinjowan, Kab Simalungun, Sumut. Orang tuanya saat ini masih berada disana. Namun Alfino mulai menetap di Jambi sejak 2019 lalu.

“Awalnya MTQ ikut kafilah Kota Jambi. Terus mendapat tawaran dari pihak Pemerintah Kota Jambi untuk bekerja,” kata Bambang yang kini merupakan tenaga honorer di Bagian Kesra Pemkot Jambi.

Di Kota Jambi, Bambang kini tinggal di Mesjid Nurul Hidayah RT 12, Kelurahan Tanjung Sari Kota Jambi. Disana Ia juga menjadi marbot Mesjid.

“Sebanarnya disuruh tinggal dirumah yang dekat Mesjid itu, tapi saya merasa tidak enak, jadi memilih tinggal di Mesjid,” sebutnya.

Bambang Alfino menempuh jenjang pendidikannya di Sumatera Utara. Ia MTS di Pesantren Darul Ulum Asahan, kemudian melanjutkan Aliahnya di Madrasah Alwasliyah, Kisaran. Bambang sudah hafal Al Quran 30 juz sejak usianya 16 tahun, tepatnya pada 2015 lalu. 

“Menghafalnya saya di Pesantren Abdurrahman bin Auf, di Titi Kuning, Medan. Dari MTS sudah mulai menghafal, namun fokusnya saat pesantren,” sebutnya.

Saat ini sebut Bambang Alfino, dalam menjaga hafalannya, Ia minimal harus membaca Al Quran 1 juz dalam sehari.

“Minimal harus ngaji 1 juz. Bisa sambil di motor, karena kita kerja,”

Banyak prestasi yang sudah diraih oleh Bambang Alfino, teranyar ini Ia meraih juara II Musabaqah Hifzil Quran Keduataan Arab Saudi di Jakarta, sebelumnya pada 2018 lalu Ia merupakan terbaik 3 pada pada tingkat Asean yang juga berlangung di Jakarta. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: