Sempat Disangka Tetangga Pengangguran, Ahli IT Ini Tangani Server Berbagai Negara

Sempat Disangka Tetangga Pengangguran, Ahli IT Ini Tangani Server Berbagai Negara

Disangka Tetangga Pengangguran, Ahli IT Ini Tangani Server Berbagai Negara--

JAMBIEKSPRES.CO.ID- Sempat disangka seorang pengggangguran alias tidak punya pekerjaan oleh tetanggganya, Nurohman,Warga Dusun Wonorejo, Pedukuhan Dlingo, Kalurahan Banyuroto, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, ternyata bekerja dan menangani sejumlah server luar negeri.

Hal itu disebabkan, apabila dilihat secara selintas, dia tidak jauh berbeda dengan para laki-laki pada umumnya. lantaran sepanjang hari berada di dalam kamar yang luasnya hanya 3×3.

Di dalam kamarnya, laki-laki yang lahir pada 4 Agustus 1989 tersebut, ia hanya ditemani peralatan komputer dan juga terlihat kipas angin kecil.

Nurohman adalah anak dari pasangan Sunardi dan Sunikem yang berdomisili di pedesaan, dan ia diberikan tanggung jawab dari sebuah perusahaan di Singapura tempat dia bekerja.

Dilansir dari berbagai sumber, bahwa Nurohman setiap harinya mengerjakan lebih dari 50 server. Lalu untuk Event-event tertentu di negara asing, Nurohman juga kerjakan, seperti Singapura, Malaysia, Abudabhi dan sejumlah negara lain yang menjadi klien dari perusahaannya tersebut.

Disangka Tetangga Pengangguran, Ahli IT Ini Tangani Server Berbagai Negara

“Saya lulusan SMK saja. Selama ini di Indonesia kan dibutuhkan ijazah, dan saya tidak punya ijazah pendidikan tinggi. Saya coba di luar negeri dan itu, di luar negeri tidak membutuhkan ijazah tinggi tetapi kemampuan atau skill,” jelas Nurohman seperti dilansir dari kompas tv.

Dirinya bertugas menjadi developer operational, bertanggung jawab terhadap kelancaran kinerja server yang dikelolanya. Apabila ada problem, maka langsung ditangani dari dalam kamarnya yang sudah terhubung server utama di Singapura dan Jerman.

Selain itu, Nurohman juga menyediakan wifi gratis di sekitar wilayah tinggalnya, dan juga dari pekerjaan itu, dirinya bisa menafkahi dan mencukupi kebutuhan keluarga. (jni/pasundan.jabarekspres.com)

Sumber: