Mengerucut Tiga Nama, Nasdem Usung Anies, Ganjar dan Andika Bakal Capres

Mengerucut Tiga Nama, Nasdem Usung Anies, Ganjar dan Andika Bakal Capres

Tiga calon presiden yang bakal diusung Partai Nasdem. FOTO : Instagram official_nasdem--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasional Demokrat (NasDem) menghasilkan tiga nama bakal capres yang diusung Nasdem, yakni Anies Baswedan, Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo.

Ketua Umum NasDem, Surya Paloh, menegaskan alasan Partai NasDem mengumumkan calon presiden (capres) lebih terdahulu.

Menurutnya, partainya persiapkan capres, karena partai yang dipimpinnya tahu diri.” Kita tidak dapat bekerja dalam speed yang sama, kita tahu masih punya banyak kelemahan dan persyaratan. Tetapi kita berikhtiar ke sang pencipta dan ketulusan hati,” tegasnya, Jumat malam (17/6/2022).

Sebelumnya, Sekretaris SC Rakernas Partai NasDem, Willi Aditya, menjelaskan, setelah laporan dari masing-masing DPW kemudian menyerahkan sejumlah nama ke DPP, kemudian SC melakukan pleno tadi malam dengan suasana musyawarah dan akhirnya bisa bermufakat

“Satu hal yang boleh dibilang cukup mengagetkan bagi kami di SC, banyaknya nama-nama internal yang muncul, walaupun di beberapa saat lalu menegaskan untuk pemilu 2024 kali ini belum akan mengusulkan nama calon presiden dari internal Partai NasDem,” bebernya.

Menurutnya, nama-nama yang muncul, sejauh ini banyak beredar di tengah- tengah kita dan tidak asing di dalam survei-survei, untuk itulah sebenarnya ikhtiar Partai NasDem melakukan konvensi sebagai wujud dari demokratisasi, biar hak mengajukan itu tidak hanya terbatas pada nama nama yang sering beredar. “Ini sudah bisa gampang sekali diprediksi,” bebernya. (eds/fajar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: