Penerimaan PPPK di Muaro Jambi, Tenaga Guru Diprioritaskan

Penerimaan PPPK di Muaro Jambi, Tenaga Guru Diprioritaskan

Ilustrasi PermenPAN-RB tentang Pengadaan PPPK Guru pada Instansi Daerah Tahun 2022 telah diungkapkan. --

SENGETI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Muaro Jambi pada tahun Telah mengusulkan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 406 rang.

Dari ratusan formasi P3K yang diusulkan tersebut, BKD Muaro Jambi terdiri dari formasi Guru dan Non Guru. Ini disampaikan oleh Kepala BKD Muaro Jambi melalui Kabid Pengangkatan, Pensiun dan Data ASN, Rini Herawati.

Dijelaskannya, usulan tersebut sudah disampaikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Dari jumlah tersebut,  sebanyak  335 orang untuk tenaga Guru.

"Sisanya adalah tenaga teknis, namun saat ini masih menunggu validasi dan Juknis dari Kemenpan RB," katanya.

Usulan ini, kata Rini, lebih sedikit dibandingkan dengan usulan tahun lalu, dimana tahun sebelumnya mereka mengusulkan 1.031 formasi. Dari itu, yang diterima hanya 990an.

Namun demikian, karena keterbatasan anggaran, usulan tersebut batal. Ini tidak hanya di Kabupaten Muaro Jambi saja, namun semua kabupaten di Provinsi Jambi. "Kita mengusulkan sesuai dengan batas usia pensiun," kata Rini.

Dirinya meminta, kepada peserta yang mengikuti seleksi PPPK untuk tidak percaya kepada iming-iming atau janji-janji ataupun Calo. Hal Ini dikarenakan sistemnya sudah sangat transparan.

"Untuk tenaga kontrak atau Non ASN yang memenuhi syarat akan diprioritaskan menjadi PPPK,"tukasnya. (wan) 

Sumber: