Kejuaraan Nasional Paralayang & Gantolle TROI Seri 2 Resmi Dibuka

Kejuaraan Nasional Paralayang & Gantolle TROI Seri 2 Resmi Dibuka

--

Wako Ahmadi Berharap Sebagai Ajang Promosi Wisata Kota Sungai Penuh

SUNGAI PENUH, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Kejuaran Nasional Paralayang & Gantolle Trip Of Indonesia (TROI) Seri 2 dilaksanakan di Kota Sungai Penuh resmi dibuka.

Pembukaan yang berlangsung di Lapangan Mardeka dibuka oleh Sekjen PB. FASI Marsma TNI Fajar Adriyanto, M.BA., M.Si (Han), Jum'at (10/6).

TROI Seri 2 akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 10-12 Juni bertempat di Bukit Padon Kec. Pondok Tinggi diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh Penjuru Indonesia.

Walikota Ahmadi Zubir dalam sambutannya menyampaikan mengungkapkan rasa bangga atas terselenggarannya kejuaraan nasional ini di Kota Sungai Penuh

"Saya merasa bangga dan bahagia atas terselenggarannya kejuaraan nasional ini. Kita berharap event ini dapat memperkenalkan objek wisata dan seni budaya yang ada di Kota Sungai Penuh baik secara nasional maupun mancanegara," ungkap Wako Ahmadi.

Lanjutnya "Harapan kita kegiatan ini dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi Kota Sungai Penuh yang nantinya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat," pungkasnya.

Sekjen PB. FASI dalam sambutannya menyampaikan TROI merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh PB. FASI

"Kegiatan TROI di Kota Sungai Penuh ini merupakan inisiasi dari Pak Walikota. Kami dari FASI dan TNI AU dalam setiap tahun hadir ketempat wisata dengan nama TROI untuk memperkenalkan potensi-potensi wisata daerah tersebut," ujar Sekjen PB. FASI.

Kejuaraan Nasional ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan Fly Fun Paramotor, Pameran Produk UMKM, Batuan Sosial dan Pengobatan Gratis dari TNI AU.

Turut hadir pada acara tersebut Jajaran Pengurus PB FASI, Unsur Forkopimda, Sekda Alpian, Kepala SKPD lingkup Pemkot Sungai Penuh, Ketua KONI Kab/Kota se-Prov. Jambi serta Ketua FASI Kab/Kota se-Prov. Jambi. (Hdp)

Sumber: