Siswa SMKN 1 Kota Jambi dan MA Labor Terlibat Cekcok, Kepsek : Katanya Ada Yang Bawa Parang

Siswa SMKN 1 Kota Jambi dan MA Labor Terlibat Cekcok, Kepsek : Katanya Ada Yang Bawa Parang

--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Perselisihan berujung cekcok terjadi antar siswa SMKN 1 Kota Jambi dengan Siswa Madrasah Aliyah (MA) Laboratorium Kota Jambi pada Kamis (16/6). Bahkan diduga ada siswa yang membawa senjata tajam jenis parang.

Polisi sampai turun ke tempat kejadian perkara di SMKN 1 untuk mengamankan situasi.

Kepala SMKN 1 Kota Jambi Budi Prasetyanto dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan kejadian itu bukan tawuran tetapi terlibat bertengkar biasa antar pelajar sehingga ada anak-anak sempat tertahan di dalam lingkungan sekolah.

“Kita sudah lapor ke Polresta, dan yang datang juga Satpol-PP sama dari Polresta, babinkamtibmas,” katanya.

Budi menjelaskan, awal kejadian bermula siswa SMKN 1 Kota Jambi lewat di depan SPBU Telanaipura, kebetulan juga ada siswa yang nongkrong disana. Sehingga terjadi cekcok mulut dan saling kejar sampai ke sekolah.

“Anak-anak masuk kesini, terus teman temannya pada tidak terima ngumpul semua di depan, jadi cepat-cepat (pagar) ditutup satpam anak-anak sudah bubar, terus datanglah babinkamtibmas, Satpol-PP,” ujarnya.

Terkait dengan adanya anak yang membawa samurai, kata Budi ada informasi seperti itu. Karena para guru-guru pada di dalam semua, setelah berkumpul ke depan semua sudah tidak ada lagi.

"Katanya ada yang bawak parang, bawa rantai. Tadi konfirmasi ke gurunya, rencana besok Jum’at (17/6) akan diselesaikan di MA Labor, jam 09.30 WIB” terangnya. Informasi yang berhasil dihimpun awak media ini kejadian sekitar pukul 11.00 WIB. (aba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: