Siswa SMKN 1 Kota Jambi dan MA Labor Terlibat Cekcok, Kepsek : Katanya Ada Yang Bawa Parang

Siswa SMKN 1 Kota Jambi dan MA Labor Terlibat Cekcok, Kepsek : Katanya Ada Yang Bawa Parang

--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Perselisihan berujung cekcok terjadi antar siswa SMKN 1 Kota Jambi dengan Siswa Madrasah Aliyah (MA) Laboratorium Kota Jambi pada Kamis (16/6). Bahkan diduga ada siswa yang membawa senjata tajam jenis parang.

Polisi sampai turun ke tempat kejadian perkara di SMKN 1 untuk mengamankan situasi.

Kepala SMKN 1 Kota Jambi Budi Prasetyanto dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan kejadian itu bukan tawuran tetapi terlibat bertengkar biasa antar pelajar sehingga ada anak-anak sempat tertahan di dalam lingkungan sekolah.

“Kita sudah lapor ke Polresta, dan yang datang juga Satpol-PP sama dari Polresta, babinkamtibmas,” katanya.

Budi menjelaskan, awal kejadian bermula siswa SMKN 1 Kota Jambi lewat di depan SPBU Telanaipura, kebetulan juga ada siswa yang nongkrong disana. Sehingga terjadi cekcok mulut dan saling kejar sampai ke sekolah.

“Anak-anak masuk kesini, terus teman temannya pada tidak terima ngumpul semua di depan, jadi cepat-cepat (pagar) ditutup satpam anak-anak sudah bubar, terus datanglah babinkamtibmas, Satpol-PP,” ujarnya.

Terkait dengan adanya anak yang membawa samurai, kata Budi ada informasi seperti itu. Karena para guru-guru pada di dalam semua, setelah berkumpul ke depan semua sudah tidak ada lagi.

"Katanya ada yang bawak parang, bawa rantai. Tadi konfirmasi ke gurunya, rencana besok Jum’at (17/6) akan diselesaikan di MA Labor, jam 09.30 WIB” terangnya. Informasi yang berhasil dihimpun awak media ini kejadian sekitar pukul 11.00 WIB. (aba)

Sumber: