Cukur Nepal 7-0, Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023

Cukur Nepal 7-0, Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023

Skuad ‘Merah Putih’ memastikan lolos setelah di laga terakhir Grup A di Stadion Jaber Al-Ahmad International dini hari tadi menang 7-0 atas Nepal, Rabu 15 Juni 2022 dini hari WIB.-PSSI -Disway.id

KUWAIT, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Fantastis! kata yang pas untuk disematkan timnas Garuda yang berlaga di putaran piala Asia 2023. Lewat perjuangan yang tak kenal lelah, timnas Indonesia memastikan satu tiket berlaga di putaran final Piala Asia 2023. Itu setelah Tim Garuda pesta gol ke gawang Nepal pada laga pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (15/6) dini hari WIB.

Laga Indonesia vs Nepal berlangsung di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad (Kuwait City), Rabu (15/6) dini hari WIB.

Pada pertandingan Indonesia vs Nepal ini, Timnas Garuda tampil beringas dengan mencetak tujuh gol tanpa balas.

Pesta gol Indonesia juga tidak lepas dari keuntungan jumlah pemain sejak pertengahan babak pertama.

Laga baru berjalan enam menit, Dimas Drajad sudah membawa Indonesia unggul 1-0.

Umpan silang Asnawi Mangkualam berhasil ditanduk Dimas dengan memantulkan ke tanah dan sukses menaklukkan kiper Nepal, Deep Karki.

Pada menit ke-19, Witan Sulaeman mendapat peluang emas menyambut umpan cut-back Saddil Ramdhani. Sayang Karki cukup sigap menangkap bola.

Pada menit ke-33, Nepal harus bermain dengan 10 pemain setelah Suman Aryal melanggar Asnawi. Ia mendapat kartu kuning kedua dan harus mandi lebih cepat.

Dua menit jelang turun minum, Witan Sulaeman menggandakan keunggulan Indonesia. Kembali berkat umpan tarik dari Asnawi. Tim Garuda unggul 2-0.

Keunggulan dua gol ini bertahan hingga babak pertama Indonesia vs Nepal berakhir.

Memasuki babak kedua, Shin Tae Yong menarik Marc Klok dan Dimas Drajad dengan memasukkan Marselino Ferdinand dan Muhammad Rafli.

Pada menit ke-54, kapten Indonesia Fachruddin Aryanto menambah keunggulan Garuda menjadi 3-0.

Dari situasi sepak pojok, tangkapan bola Karki kurang sempurna sehingga bola liar dengan mudah diceploskan Fachruddin.

Semenit berselang, Saddil Ramdhani ikut mencatatkan namanya di papan skor. Umpan manis Rafli diselesaikan dengan sempurna Saddil. Indonesia 4, Nepal 0.

Sumber: