Jadi Saksi Hilangnya Sang Putra, Ini Unggahan Ibunda Eril Story IG

Jadi Saksi Hilangnya Sang Putra, Ini Unggahan Ibunda Eril Story IG

Istri Ridwan Kamil, ibu Atalia Praratya kunjungi lokasi makam Eril yang disiapkan di pemakaman keluarga di Kawasan Cimaung, Jawa Barat.-Atalia Praratya-Instagram

BANDUNG, JAMBIEKSPRES.CO.ID -- Istri Gubernur Jawa Barat sekaligus ibunda dari Emmeril Kahn Mumtadz, Atalia Praratya, menjadi saksi mata hilangnya sang anak di sungai Aare, Bern, Swiss.

Dalam unggahan terbarunya di Instagram Story, Atalia membagikan momen doa bersama di Gedung Negara Pakuan, Jumat 10 Juni 2022.

Dalam kegiatan doa bersama itu, turut diundang para anak-anak yatim, santri, tokoh, artis, relawan hingga masyarakat setempat.

Dalam unggahan tersebut Atalia memberikan tulisan menyentuh hati.

"Alhamdulillah ini kali pertama saya kuat bicara di depan publik tentang peristiwa ini...," tulisnya pada bagian bawah foto dengan latar hitam.

Tulisan ini penuh makna. Tak terbayang bagaimana perasaan seorang ibu yang harus menyampaikan peristiwa ini kepada publik.

Atalia menjadi saksi mata bersama keluarga lainnya ketika Eril hanyut terseret derasnya sungai Aare pada 26 Mei 2022 lalu.

Setelah penantian cukup lama, dua pekan berlalu, keluarga Ridwan Kamil dan Atalia Praratya mendapat kabar baik terkait ditemukannya Eril.

Melalui otoritas Swiss, kabar disampaikan secara pararel.

 

Eril pertama kali ditemukan kepolisian Bern di Bendungan Engehalde, Bern, berawal dari kecurigaan kuat seorang relawan Warga Negara Indonesia (WNI).

Kepolisian Bern lalu membuat laporan ke Kantor Kejaksaan Agung Bern bahwa telah ditemukannya jasad seorang pria muda di bendungan tersebut.

Lalu kepolisian Bern mengabari pihak KBRI Bern dan keluarga Ridwan Kamil yang berada di sana, yakni Epil Nazmuzaman, pada Rabu 8 Juni 2022.

Selanjutnya kepolisian melakukan proses identifikasi jasad pria tersebut dengan tes DNA dan hasilnya telah dinyatakan bahwa jasad tersebut adalah Emmeril Kahn Mumtadz, pada Kamis 9 Juni 2022.

Selain itu, setelah mendapat kabar ditemukannya Eril, Ridwan Kamil langsung mengambil sikap dengan meminta cuti selama 11 hari dari 9 - 19 Juni 2022.

Proses selanjutnya Ridwan Kamil dan keluarga akan melakukan pengurusan jenazah Eril, seperti mensalati di Swiss hingga tiba di Indonesia pada Senin 13 Juni 2022 untuk proses memakaman.

"Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke Tanah Air di hari Minggu dan dimakamkan di hari Senin," tulis Ridwan Kamil di unggahan terbarunya.

Sebelumnya, Epil Nazmuzaman saat konferensi pers, Kamis 9 Juni 2022 malam WIB secara virtual, memohon agar proses pengurusan jenazah Eril berlangsung lancar.

"Langkah dari keluarga selanjutnya adalah untuk melakukan pengurusan jenazah Eril. Ini hak Eril sebagai seorang muslim. Mohon doanya, ya," ujar Epil. (disway)

 

 

 

Sumber: