Jenazah Eril Dimakamkan Senin, Ini Ungkapan Nabila Ishma

Jenazah Eril Dimakamkan Senin, Ini Ungkapan Nabila Ishma

Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril menyisakan kenangan dengan sang kekasih, Nabila Ishma. --

BANDUNG, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril akan dibawa pulanhg ke Indonesia pada Minggu, 12 Juni 2022.

Hal tersebut sudah dikonfirmasi langsung oleh ayahanda Ridwan Kamil melalui akun Instagram pribadinya (@ridwankamil) pada Kamis 9 Juni 2022.

"Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan," tulis Ridwan Kamil.

"Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke Tanah Air di hari Minggu dan dimakamkan di Hari Senin," tambahnya.

Ridwan Kamil sudah merasa lebih tenang saat mendapat kabar Eril ditemukan.

Pasalnya, sudah hampir dua minggu keberadaan Eril tidak diketahui secara jelas pasca terseret arus deras Sungai Aare, Bern, Swiss.

Kini, Ridwan Kamil selaku pemimpin keluarga sudah sangat jelas mengikhlaskan kepergian Eril.

"Sungguh Tuhanku, kami tenang sekarang. Engkau sungguh Maha Pengasih, Maha Penyayang dan Maha pengabul doa kami," tuturnya.

Tak lupa Ridwan Kamil memberikan ucapan terima kasih kepadaKBRI Swiss dan Kepolisian/Pemerintah Kota Bern karena sudah bekerja keras sampai menemukan putra sulungnya.

 

"Jazakallah kepada semua pihak yang turut membantu dalam pencarian dan kepada yang ikhlas mendoakan Eril, semoga Allah SWT membalas berlipat kebaikan dan keikhlasan Anda semua," ucapnya menambahkan.

Selain keluarga Eril, kekasih almarhum yakni Nabila Ishma juga sangat menunggu kedatangan jenazah Eril di Bandung, Jawa Barat.

Nabila Ishma sebagai seorang kekasih mengatakan hati-hati di jalan untuk jenazah Eril.

 

Dia sangat menunggu kedatangan Eril sampai tiba di Bandung, Jawa Barat.

"Hati-hati di jalan yaa a, aku tunggu kamu disiniii" tulis Nabila Ishma di Instagram Stories-nya pada Kamis 9 Juni 2022.

 

Sebagaimana diketahui, putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Jasad Eril ditemukan tersangkut di cekungan limpahan bendungan Engehalde di Bern pada Rabu, 8 Juni 2022 sekira pukul 06.50 waktu Swiss.

Ketika ditemukan, jasad Eril langsung diperiksa oleh ahli forensik Bern.

Dari hasil pemeriksaan menyebutkan bahwa jenazah itu memang merupakan putra sulung Ridwan Kamil.

 

 

Eril sendiri sudah dinyatakan menghilang karena terseret arus deras Sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 lalu.

"Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa jenazah merupakan WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022," jelas pihak kepolisian Bern.

"Pria berusia 22 tahun itu pergi berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini," tambahnya. (disway)

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: