NASA Temukan Asteroid Mengandung Besi Nikel & Emas, Bisa Bikin Penduduk Bumi Kaya Raya

NASA Temukan Asteroid Mengandung Besi Nikel & Emas, Bisa Bikin Penduduk Bumi Kaya Raya

Diperkirakan terdapat harta karun pada Asteroid bernama Psyche 16-foto:google-

AMERIKA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Ingin menyebut nilainya saja bingung, US$10 ribu quadriliun. Bahkan ada yang menyebut nilainya menembus US$700 quintiliun. Tapi inilah perkiraan nilai harta karun yang ada pada Asteroid bernama Psyche 16. Asteroid ini ditemukan oleh Badan Antariksa Amerika Serikat (AS).

Apa saja kandungan harta karun yang ditemukan itu? Dilansir dari CNBC Indonesia, materialnya tersusun atas besi nikel dan logam seperti emas serta platinum. Kesimpulan kandungan itu diambil setelah pengamatan melalui teleskop.
NASA telah mempersiapkan pesawat luar angkasa Psyche bertenaga surya untuk diberangkatkan ke asteroid 16 Pysche yang berjarak 750 juta kilometer dari bumi pada Agustus 2022 mendatang. Pesawat dijadwalkan tiba di tujuan pada 31 Januari 2026.

Selama 21 bulan, pesawat akan memetakan permukaan dan komposisi kimia, mengukur kekuatan medan magnet, serta mengambil citra asteroid dengan kamera beresolusi tinggi. Misi ini akan dipimpin oleh Arizona State University,

Masih dalam perdebatan, jika itu benar adanya, siapakah pemilik asteroid itu?Direktur Program Sektor Swasta di Secure World Foundation, Ian Christensen "Ada beberapa celah dalam undang-undang, dan beberapa hal perlu diklasifikasi untuk memberikan kepastian lebih pada undang-undang saat ini," kata Christensen kepada CNBC Internasional. (dpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: