>

Ternyata Ini Kebiasaan Hidup Orang Kaya

Ternyata Ini Kebiasaan Hidup Orang Kaya

Buku Rich Habits Poor Habits karya Tom Corley-foto:amazon.co.uk-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Tom Corley, seorang akuntan dan perencana keuangan melakukan survey terhadap 233 orang kaya. Dari hasil survey ini terungkap kebiasaan hidup orang berpenghasilan besar dalam kesehariannya.

1. Orang Kaya Suka Bangun Pagi

Hampir 50 persen dari miliuner bangun lebih awal setidaknya tiga jam sebelum memulai kerja. Waktu itu mereka gunakan untuk mengerjakan proyek pribadi, menyusun agenda, atau berolahraga. Bangun pagi menurut Tom, memberi kendali atas hidup seeorang.

2. Banyak Membaca

Sebanyak 88 persen responden mengatakan bahwa mereka meluangkan 30 menit atau lebih setiap hari untuk pendidikan atau pengembangan diri dengan cara membaca. Kebanyakan orang super kaya tidak membaca untuk mencari hiburan, tapi mereka lebih suka biografi, sejarah, dan buku-buku pengembangan diri.

3. Waktu 15 hingga 30 menit Khusus untuk Berfikir

Beberapa orang super kaya ketika diwawancarai Corley mengatakan mereka menyisihkan waktu untuk memproses semua yang terjadi dalam hidup mereka."Orang kaya cenderung berpikir dalam kesendirian, di pagi hari dan setidaknya selama 15 menit setiap hari," tulisnya.

Apa yang mereka fikirkan? Ternyata merenungkan karir mereka, kesehatan mereka dan hubungan pribadi mereka.

4. Olahraga Prioritas Orang Kaya

Menurut Corley, 76 persen responden yang kaya raya ini surveinya meluangkan waktu 30 menit atau lebih untuk latihan aerobik seperti joging, bersepeda, atau berjalan kaki setiap hari. Banyak pemimpin di dunia bisnis hobi berolahraga.

5. Bergaul dengan Orang Penuh Inspirasi

Miliuner dunia kerap menjadi sukarelawan, ini merupakan cara yang bagus untuk bertemu dengan individu lain yang positif dan menginspirasi.

Anda juga dapat bergabung dengan grup untuk orang-orang yang memiliki karier atau minat pribadi yang sama. Kemudian kembangkan hubungan dengan tetap terkoneksi dengan mereka.

6. Mengejar Tujuan Sendiri

Sebagian besar orang superkaya yang sukses karena usahanya sendiri, bukan karena warisan, berencana untuk menjadi kaya dan kemudian mewujudkannya, demikian temuan penelitian Corley.

Sekitar 80 persen orang kaya terobsesi dengan mengejar tujuan. Mereka merujuk pada tujuan harian dan jangka panjang secara teratur.

7. Orang Kaya Cukup Tidur

Sebanyak 89 persen miliuner tidur 7-8 jam setiap malam atau lebih."Tidur sangat penting untuk kesuksesan," tulisnya. Efek tidur cukup berpengaruh pada fungsi memori dan pemikiran kreatif.

 

 

8. Punya Banyak Sumber Penghasilan

"Miliuner mandiri tidak bergantung pada satu sumber pendapatan tunggal. Mereka mengembangkan banyak sumber penghasilan," kata Corley.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: