Truck Batubara Lalu Lalang Lagi di Mendalo Simpang Rimbo, Warga : Mau Heran tapi ini Jambi

Truck Batubara  Lalu Lalang Lagi di Mendalo Simpang Rimbo, Warga : Mau Heran tapi ini Jambi

Foto truk batubara terlihat bebas memasuki jalan lintas Sumatera di Simpang Rimbo (2/6)--

JAMBI,JAMBIEKSPRES.CO.ID – Pemandangan lama muncul lagi, truck batubara yang sempat hilang dari pandangan jalur Mendalo Simpang Rimbo, kini mulai tampak lagi.

Abdullah, warga Simpang Rimbo Jambi mengaku sudah mulai terbiasa lagi dengan truck batu bara. Sejak habis lebaran kemarin sampai sekarang, sudah ketemu banyak lagi truck batubara. “Memang tak sebanyak dulu, tapi lumayan rame juga ini yang lalu lalang,” ujar Abdullah.

Isa, warga lainnya saat diwawancara Jambi Ekspres mengaku mulai pukul 18:00 biasanya sudah muncul satu-satu truck batubara dari arah Mendalo, kemudian menjelang isya akan semakin banyak, lanjut Isa.  Siang hari dari arus sebaliknya, juga terlihat truck batu bara kosong lalu lalang.

Komitmen pemerintah menertibkan jalur batubara diakui Isa belum sepenuhnya terwujud. “Mungkin pemerintah lagi capek, atau gimana ga tau juga,” lanjut Isa.

Sementara itu Sidik salah satu mahasiswa perguruan tinggi negeri di Mendalo, mengaku tak heran dengan kondisi ini. “Untuk apa heran, Mau heran tapi ini Jambi, panas di depan dingin di belakang,” lanjutnya.

Petugas yang mengawasi masuknya truck batubara juga jarang terlihat kata Sidik. Ia mengaku cukup paham semua pihak butuh kemudahan dan kenyamanan. Warga butuh rasa aman, mereka sopir juga butuh rasa nyaman saat bekerja. “Pemerintah buat solusi terbaik lah harusnya, mengatur semua agar aman dan nyaman, jangan buat aturan malah masih saja merugikan semua orang, ” lanjut Sidik lagi. (dpc)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: