Tesla Mulai Wajibkan Karyawannya Ngantor Lagi di Saat Firasat Buruk Elon Musk PHK 9.992 Karyawan

Tesla Mulai Wajibkan Karyawannya Ngantor Lagi di Saat Firasat Buruk Elon Musk PHK 9.992 Karyawan

Elon Musk akan memberi bantuan akses internet untuk Gaza--

JAMBIEKSPRES.CO,ID – Bermula dari email internal Elon Musk yang dilihat oleh Reuters. Dimana dalam email tersebut, tertulis bahwa Tesla akan menghentikan perekrutan karyawan di seluruh dunia.

Keputusan ini menyusul firasat buruk sang kepala eksekutif Tesla itu akan kondisi ekonomi dunia. Dalam email berjudul pause all hiring worldwide, Elon menulis bahwa Tesla harus memangkas 10 persen pegawainya.

Saat ini karyawan Tesla mencapai 99.920 karyawan, artinya Tesla harus melakukan PHK terhadap 9.992 karyawannya. Email Elon Musk itu dikirimkan kepada para eksekutif Tesla hari Kamis waktu setempat, kemudian bocor dan sampai ke Reuters.

Sementara itu awal minggu ini Elon Musk juga dilaporkan mulai mengharuskan para karyawannya kembali ke kantor lagi, work from office (WFO), bahkan Elon Musk juga mengharuskan karyawan untuk menghabiskan minimal 40 jam per minggu di kantor atau 'pergi dari Tesla'.

Ia sendiri mengklaim hampir tinggal di pabrik Tesla karena keberlangsungan hidup perusahaan, makanya karyawan pun sudah harus mulai aktif di kantor dan meningkatkan produktifitasnya. (dpc)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: