Gedung Mulai Dibongkar, Pembangunan Kantor Walikota Jambi

Gedung Mulai Dibongkar, Pembangunan Kantor Walikota Jambi

DIPAGAR: Terlihat kawasan gedung kantor Walikota Jambi sudah dipagar seng untuk dimulainya pembangunan gedung baru. Kini pihak pekerja tengah melakukan pembongkaran gedung lama. M RIDWAN/JE --

 JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Pembangunan gedung kantor Walikota Jambi secara bertahap mulai dilakukan. Sejak beberapa hari lalu pembongkaran di sejumlah bagian kantor Walikota Jambi mulai dilakukan.

Termasuk Kamis (2/6) kemarin, areal bagian belakang kantor Walikota Jambi tampak dipagar seng keliling. Sejumlah pekerja tampak membongkar bagian atap kantor Walikota Jambi itu.

Wakil Walikota Jambi Maulana mengatakan, pembongkaran memang sudah mulai dilakukan. Prinsip dasar pembangunan kantor baru ini bertujuan untuk meningkatkan marwah Kota Jambi.

“Kantor tersebut sudah lama tidak representatif. Dimana awalnya tanahnya milik pemprov Jambi, dan sudah dihibahkan ke kita,” kata Dia.

Namun demikian, Maulana memastikan pelayanan ke masyarakat tidak terganggu atas pembangunan gedung tersebut nantinya. “Tetap kita layani, bagian-bagian yang menempati kantor lama, juga sudah kita sebar di beberapa kantor lainnya, untuk melayani kebutuhan masyarakat maupun ASN,” terang Maulana.

Sementara itu, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kota Jambi, Momon Sukmana Fitra mengatakan, nantinya akan dibangun gedung kantor Walikota Jambi berlantai 6. Di sisi kanan dan kirinya ada bangunan berlantai 4.

“Sudah tanda tangan kontrak. Paling pembongkaran ini makan waktu sekitar 1 bulan. Baru dilanjutkan dengan buat strukturnya,” terang Momon.

Senada juga dikatakan salah satu pekerja di lokasi, di mana akan dibangun gedung kantor Walikota Jambi berlantai 6. “Kalau tidak salah di tengahnya 6 lantai. Kiri kanannya 4 lantai pak,” aku seorang pekerja. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: