Sebanyak 12 Orang Pejabat Fungsional Dilingkup Pemkab Merangin Dilantik

Sebanyak 12 Orang Pejabat Fungsional Dilingkup Pemkab Merangin Dilantik

--

BANGKO, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Sebanyak 12 orang pejabat fungsional dilantik dan diambil sumpah/janji jabatannya, melalui penyetaraan jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Merangin, Selasa (31/5).

Pelantikan yang berlangsung di Ruang Pola Utama Kantor Bupati Merangin tersebut, dilakukan Bupati Merangin H Mashuri melalui Asisten III Setda Merangin H Zubir. Dari 12 nama yang dilantik tersebut, satu orang tidak hadir

''Kita akan lantik terpisah bagi yang tidak hadir hari ini. Seorang pejabat fungsional selain dapat berkarier dirumpunya juga bisa dimutasi secara regional menduduki jabatan struktural,''ujar M Zubir.

Bahkan lanjut Asisten III Setda Merangin, pejabat fungsional mempunyai kesempatan yang sama untuk bersaing dalam seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi (JPT).

Pelantikan tersebut jelas M Zubir, adalah peristiwa yang menandai adanya perubahan status menjadi pejabat fungsional, yang diberi amanah dan tanggungjawab kedinasan, agar dapat melaksanakan secara fungsional.

''Pejabat fungsional yang dilantik harus senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggungjawab,''tegas Asisten III Setda Merangin.

Sebanyak 12 orang yang dilantik tersebut, Purnomo Saputro sebagai Analis Kebijakan Ahli Muda, Ririn Adriayani sebagai Analis Kebijakan Ahli Muda, Harpiani sebagai Administrator Database Kependudukan Ahli Muda.

Selain itu, Endro Joko Suprobo sebagai Administrator Database Kependudukan Ahli Muda, Muhammad Arqam sebagai Administrator Database Kependudukan Ahli Muda.

Juga dilantik, Eko Indra Praza sebagai Administrator Database Kependudukan Ahli Muda, Nur Paradila Sandi sebagai Administrator Database Kependudukan Ahli Muda.

Tidak hanya itu, Suhandriyani sebagai Administrator Database Kependudukan Ahli Muda, Herlin sebagai Administrator Database Kependudukan Ahli Muda.

Pejabat lainnya, G Sucahyo Budi Sarkoro sebagai Administrator Database Kependudukan Ahli Muda, Amperawan sebagai Analis Kebihakan Ahli Muda dan Nurhayana sebagai Administrator Kesehatan Ahlu Muda.

Tampak hadir pada pelantikan itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Merangin Ferdi Ansori, Kadis Dukcapil Jaelani dan Sekdin BKPSDM Hj Eni Asriati. (van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: