Hj.Fadhillah Sadat Apresiasi Penghargaan Yang Diraih Edriyan

Hj.Fadhillah Sadat Apresiasi Penghargaan Yang Diraih Edriyan

--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-  Penasehat Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Kabupaten  Tanjung Jabung Barat Hj.Fadhillah Sadat menghadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Ke- 144 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (30/5).

Pada acara ini turut diberikan penghargaan kepada perempuan Tanjabbar. Yang diraih Edriyani Linda Susilowati yang mendapatkan penghargaan perempuan inisiator di bidang ekonomi Kabupaten Tanjabbar. Edriyani meraih penghargaan dalam jenis usaha makanan.

Penghargaan ini diapresiasi oleh Hj.Fadhillah Sadat. Ia mengucapkan terima kasih karena Edriyani telah menjadi penggerak dan inisiator di bidang ekonomi di Tanjabbar. “Kita apresiasi atas usaha beliau yang telah menunjukkan perempuan Tanjabbar mampu menjadi inisiator di bidang ekonomi.” ucapnya.  

 

Sementara itu, Wakil Gubernur Jambi Drs.H.Abdullah Sani,M.Pd.I yang membuka acara puncak ini, mengapresiasi peran perempuan dalam membangun Provinsi Jambi.

 

 “Selamat Hari Kartini Tahun 2022 kepada seluruh perempuan Provinsi Jambi dan Indonesia. Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas semua peran, kontribusi, dan perjuangan membangun kehidupan keluarga dan sosial masyarakat menuju kehidupan maju dan sejahtera,” ujar Sani.

Sementara itu, Ketua Umum Koordinasi Organisasi Wanita Indonesia (KOWANI) Dr.Ir. Giwo Rubianto Wiyogo yang hadir langsung dalam acara ini, mengatakan sosok Kartini merupakan inspirator yang semangat dan kecerdasannya patut diteladani oleh setiap orang, khususnya perjuangannya mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan. Kartini memilih pendidikan sebagai jalur yang harus ditempuh perempuan untuk memperoleh kesejajaran dengan kaum laki-laki dan menjadi pelopor kebangkitan perempuan di Indonesia.

Pembina Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jambi Hj.Hesnidar Haris menyampaikan, peringatan hari Kartini merupakan momentum bagi perempuan untuk menorehkan bakti dan berkontribusi dengan terus membangkitkan semangat perbaikan dan pemajuan martabat Perempuan, serta turut mempersiapkan perempuan dalam rangka menambah keberdayaan dan kekuatan perempuan dalam menghadapi era digital. (sun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: