Kerinci Akan Buka Tes 441 PPPK Tahun Ini

Kerinci Akan Buka Tes 441 PPPK Tahun Ini

Ilustrasi PPPK-DOK-raselnews.com

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID– Kabar baik bagi kalangan honorer maupun umum. Pada tahun ini Kerinci akan membuka tes PPPK. Tak tanggung-tanggung, total formasi PPPK yang sudah diusulkan BKPSDM Kerinci sebanyak 441 formasi.
 
Kepala BKSDM Kerinci Efrawadi melalui Kabid Pengadaan, Kepangkatan, Mutasi dan Pensiun (PKMP), Affan mengatakan untuk formasi sudah diusulkan akhir tahun 2021. Yakni untuk formasi PPPK diusulkan sebanyak 441 formasi.
“Untuk formasi sudah diusulkan totalnya 441 formasi PPPK.
 
Saat ini kita tinggal menunggu keputusan dari BKN berapa banyak nanti formasi yang disetujui. Yang tesnya tahun ini, " jelasnya dikonfirmasi Jambi ekspres di ruangannya, Senin (30/5/2022).
 
Dia menambahkan guru merupakan formasi yang paling banyak diusulkan. Yakni 224 formasi lebih. Setelah itu tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya. Karena saat ini Kerinci masih kekurangan ratusan guru. "Kita tiap tahun banyak pegawai negeri pensiun, jadi guru paling banyak diterima di PPPK, " bebernya
 
Hanya saja jadwal tes dan juknis lainnya, masih menunggu keterangan resmi dari BKN. Dia memprediksi tes akan digelar sekitar Agustus hingga Oktober Nantinya.
 
“Tes tahun ini. Karena tahun lalu tidak ada tes PPPK. kita tetap menunggu juknis maupun persyaratannya nanti, itu yang kita ikuti,” pungkasnya. (Hdp) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: