Pelaku Pembunuhan Bocah 5 Tahun di Bungo Ternyata Teman Dekat Ibu Korban

Pelaku Pembunuhan Bocah 5 Tahun di Bungo Ternyata Teman Dekat Ibu Korban

--

MUARA BUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pelaku pembunuhan terhadap bocah laki-laki berinisial MG (5) yang ditemukan sudah terbujur kaku di kamar Hotel Bunda nomor 10, beralamat di Sungai Pinang, kabupaten Bungo, berhasil diamankan pihak Polres Bungo Sabtu kemarin (28/05/2022).

Tersangka diketahui bernama Asnir (56), warga Kelurahan Sungai Pinang, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo. Pelaku menyerahkan diri ke Polsek Muko-Muko Bathin VII pada hari Sabtu sebelum korban ditemukan.

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro dalam keterangannya dihadapan wartawan menyampaikan bahwa antara tersangka dengan ibu korban memiliki hubungan khusus.

Sebelum menghabisi nyawa korban, Jumat sore (27/05/2022) sekitar pukul 16.00 WIB, tersangka datang ke rumah korban di Kelurahan Jaya Setia untuk menemui ibunya.

"Sekitar pukul 19.00 WIB tersangka mengajak korban keluar rumah untuk membeli petasan dan diikuti oleh korban. Namun, bukannya membeli petasan, pelaku malah membawa korban ke kamar hotel yang sudah dia pesan sebelumnya.

Setelah masuk kamar hotel, pelaku langsung menghabisi nyawa korban dengan cara mencekik leher korban hingga korban meninggal dunia," ujar AKBP Guntur Saputro dalam konferensi pers Minggu (29/05/2022).

Menurut pengakuan tersangka dihadapan wartawan, faktor sakit hati kepada ibu korban membuat ia meluapkan kekesalahannya ke sang anak sehingga ia merenca pembunuhan terhadap korban.(aes)

Sumber: