Unja Fasilitasi Calon Mahasiswa Disabilitas di SBMPTN 2022

Unja Fasilitasi Calon Mahasiswa Disabilitas di SBMPTN 2022

--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022 gelombang pertama digelar sejak hari Selasa (17/5/2022).  Sebanyak 9.937 peserta mengikuti UTBK di kampus Universitas Jambi (Unja) dengan fasilitas 12 Ruangan yang berada di Unja Mendalo, Unja Buluran, dan Unja Telanaipura.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Drs. Kamid, M.Si., mengatakan, pelaksanaan pada hari pertama hingga saat ini Senin (23/5/21) berjalan dengan lancer, dengan selalu mengedepankan protokol kesehatan. “Protokol kesehatan tetap dilaksanakan, sebelum masuk calon mahasiswa melakukan pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan masker, mencuci tangan,” ujar Dr. Kamid.

Selain itu ia juga menyebutkan bahwa UNJA juga memfasilitasi peserta UTBK difabel, peserta penyandang disabilitas ini disediakan ruangan khusus. “Ada 7 peserta tuna daksa, mereka disediakan ruang yang mudah diakses yaitu lab LPTIK 1 dan di lab LPTIK 3,” terangnya.

UTBK terbagi dalam dua sesi setiap harinya, yakni sesi pagi dan sesi siang. Hasil akan diumumkan di website ltmpt.ac.id pada tanggal 23 Juni 2022. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: