Lagi Viral Penolakan UAS ke SIngapura, Prabowo Malah Terima Kunjungan Menkeu Singapura

Lagi Viral Penolakan UAS ke SIngapura, Prabowo Malah Terima Kunjungan Menkeu Singapura

--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Tampaknya ribut-ribut penolakan terhadap Ustaz Abdul Somad beserta keluarga dan temannya masuk ke Singapura belum sampai ke telinga Prabowo Subianto.

Selasa (17/5) kemarin, Menteri Pertahanan itu menerima kunjungan kehormatan Menteri Keuangan Singapura H.E. Lawrence Wong, di Kementerian Pertahanan, Jakarta. Kunjungan ini bagian dari upaya untuk meningkatkan hubungan kerja sama kedua negara yang sudah terjalin erat.

Prabowo berharap kerja sama dan persahabatan antara Indonesia dan Singapura dapat terus dipertahankan dalam semangat persaudaraan dan prinsip saling menghormati dengan kehadiran, H.E. Lawrence Wong. Mengingat kedua negara memiliki banyak kesamaan kepentingan antara satu sama lain.

“Indonesia memandang Singapura sebagai negara sahabat dan mitra strategis yang penting, salah satu negara tetangga terdekat yang memiliki arti penting bagi kepentingan nasional maupun kepentingan regional Indonesia,” kata Prabowo Subianto lewat keterangannya, Selasa (17/5).

Ketum Gerindra ini pun optimistis, kerja sama pertahanan kedua negara akan terus meningkat di masa yang akan datang dari yang telah terjadi saat ini, seperti di bidang pendidikan serta pelatihan seperti Pertukaran Perwira Staf dan Komando Pelayanan maupun Operasi atau Latihan Safkar Indopura.

Menkeu Lawrence pun menyampaikan apresiasi dan rasa bahagianya terhadap hubungan kerja sama antara Indonesia dan Singapura. “Senang bahwa kami telah mempertahankan hubungan tingkat tinggi selama bertahun-tahun dan selama pandemi,” demikian Prabowo.

Sebelumnya kabar mengejutkan disampaikan Ustaz Abdul Somad (UAS), Senin (16/5) lalu. UAS tak boleh masuk ke Singapura dan dideportasi oleh otoritas setempat.

Informasinya, UAS dideportasi oleh petugas Imigrasi Singapura saat hendak masuk ke negara itu untuk mengunjungi rumah sahabatnya. UAS pun geram, karena mendapat perlakuan yang kurang mengenakan oleh petugas Imigrasi Singapura.

Bahkan UAS menyebut Singapura sebagai negara kecil yang memiliki sikap sombong terhadapnya. Hal tersebut disampaikan Ustaz Abdul Somad dalam sebuah video yang diunggah oleh kanal YouTube HAI GUYS OFFICIAL, Selasa (17/5).

"Terpikir saya negara ini kan kecil, kita kencing bersama-sama di Indonesia ini diarahkan ke pipanya tenggelam itu dia. Kok sombong sekali itu dia," kata UAS.

"Padahal dulu mereka diserang sama Demak. longgang-langgang (Singapura)," ucapnya menambahkan.

UAS menyebut bahwa Singapura merupakan negara pendatang yang tidak bisa makan di negaranya. "Sebetulnya wilayah kita itu, wilayah kerajaan melayu. Tapi karena kita tidak punya kekuasaan itulah pedenya mereka," papar UAS. (rmol/zul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: