Kwarda Jambi Laksanakan Musyawarah Daerah

Kwarda Jambi Laksanakan Musyawarah Daerah

Sambutan Kwarda Gerakan Pramuka Jambi, Kak H. Sudirman, S.H.,M.H--

"Tantangan dan hambatan terbesar yang dihadapi adalah Pandemi Covid-19, yang menghentikan segala bentuk kegiatan kepramukaan selama 2 tahun terakhir. Perjalanan Kwarda Jambi 2017-2022 selama ini kami rasa berjalan dengan baik, karena dengan adanya dukungan yang besar dari Pemprov Jambi, baik moril maupun anggaran, sehingga kegiatan Kwarda Jambi hampir tidak ada hambatan," urainya.

Sekjen Kwarnas Gerakan Pramuka, Kak Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar Utomo, S.IP.,M.A.P menyambut gembira dengan pelaksanaan Musda di Kwarda Jambi. Karena Musda merupakan bagian penting dari organisasi kwartir ditingkat daerah, yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali.

"Musda ini juga merupakan forum untuk mempertanggung jawabkan organisasi. Kami juga meminta adanya sinergi antara Kwarda dan Mabida, begitu pun antara Kwarcab dan Mabicab.

Jangan sampai terjadi Ka. Mabida merangkap menjadi Ka. Kwarda begitupun sebaliknya hingga ditingga kwarcab," jelas Sekjen Kwarnas Gerakan Pramuka, Kak Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar Utomo, S.IP.,M.A.P.

Diharapkan dalam pemilihan Ka. Kwarda Jambi ini dilakukan dengan transparan, dan meneliti jejak rekam para calon, termasuk tidak terjadi penekanan dalam pemilihan ini. "Gubernur selaku Ka. Mabida memberi pertimbangan dengan memilih calon yang terbaik dengan memperhatikan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka," tegasnya.

Ka. Mabida Gerakan Pramuka Jambi, Kak H. Al Haris, S.Sos.,MH dalam sambutannya mengapresiasi yang telah ditorehkan selama kepengurusan Kwarda Jambi periode 2017-2022. Banyak sekali event Nasional yang menorehkan prestasi dari Kwarda Jambi. Sehingga mengharumkan nama Jambi ditingkat nasional. "Pengurus baru yang dipilih kinerjanya tidak boleh dibawah pengurus saat ini. Jangan lupa capaian target Pramuka Garuda harus ditambah lagi. Termasuk membantu pemerintah dalam pelaksanaan suntik vaksin. Karena kami membutuhkan sumbangan tenaga, fikiran dari Gerakan Pramuka. Pembinaan ditingkat cabang harus lebih ditingkatkan, jangan sampai stagnan. Karena Gerakan Pramuka mendidik mental generasi muda, dan Pramuka Garuda ini merupakan cikal bakal pemimpin dimasa depan yang memiliki intelektual yang baik," tandas Ka. Mabida Gerakan Pramuka Jambi, Kak H. Al Haris, S.Sos.,M.H. (yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: