Kwarda Jambi Laksanakan Musyawarah Daerah

Kwarda Jambi Laksanakan Musyawarah Daerah

Sambutan Kwarda Gerakan Pramuka Jambi, Kak H. Sudirman, S.H.,M.H--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, telah dibuka Musyawarah Daerah (Musda) Gerakan Pramuka Jambi Tahun 2022. Hadir pada Musda Kwarda Jambi Tahun 2022, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang diwakili Sekretaris Jenderal Kwarnas Gerakan Pramuka Kak Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar Utomo, S.IP.,M.A.P,  Gubernur Jambi selaku Ka.Mabida Gerakan Pramuka Jambi, Kak Dr. H. Al Haris, S.Sos.,S.H, para Waka Mabida, Ka. Kwarda Jambi, Kak H. Sudirman, SH.,MH, Para Wakil Ketua Kwarda Jambi, Forkompimda, Kepala OPD, Andalan Daerah, Para Ketua Kwartir Cabang, DKD, DKC dan undangan lain.


yamaha--

Sambutan Sekjen Kwarnas Gerakan PramukaKak Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar Utomo, S.IP.,M.A.P

Dalam sambutannya, Ketua Panitia, Kak H. AS Budianto, SE.,MM mengatakan, kegiatan musda ini dilaksanakan 13-16 Mei, dengan upacara pembukaan di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, dan pelaksanaan selama kegiatan di Shang Ratu Hotel. Tema Musda kali ini adalah Mengabdi Tanpa Batas untuk Membentuk Karakter Generasi Muda Jambi yang Simpatik.

Sambutan Ka. Mabida Gerakan Pramuka Jambi, Kak Dr. H. Al Haris, S.Sos.,M.H

"Peserta Musda sebanyak 74 orang, yang berasal dari Kwarda Jambi sebanyak 8 peserta dan 66 peserta yang berasal dari kwarcab-kwarcab dalam jajaran Kwarda Jambi," kata Kak H. AS Budianto, S.E.,MM kemarin (13/5).

Untuk materi musda tahun 2022 telah disampaikan kepada seluruh kwarcab satu bulan sebelum musda dilaksanakan. Panitia musda pun telah menerima nama calon Ka. Kwarda Jambi 2022-2027. "Kwarda Jambi pun telah menyampaikan nama-nama tersebut kepada seluruh kwarcab satu bulan sebelum pelaksanaan musda," terangnya.

 Foto bersama Sekjen Kwarnas, Ka. Mabida, Kwarda Jambi dan para Kwarcab lingkup Kwarda Jambi

Sementara itu, Kwarda Jambi,  Kak. H. Sudirman, SH.,MH mengatakan, kepengurusan Kwarda Jambi periode 2017-2022 akan habis pada bulan Juli tahun 2022 mendatang. Musda yang dilaksanakan adalah untuk mempertanggung jawabkan kegiatan Kwarda Jambi selama lima tahun periode 2017-2022.

"Adapun program unggulan Kwarda Jambi periode 2017-2022 adalah percepatan pencapaian 1000 Pramuka Garuda. Pramuka Garuda adalah sosok ideal seorang pramuka yang unggul dalam wawasan kebangsaan, kecakapan, keterampilan dan unggul dalam karakter," ujar Ka. Kwarda Jambi, Kak H. Sudirman, SH.,MH.

Berangkat dari hal tersebut Kwarda Jambi kepengurusan 2017-2022, berupaya maksimal mewujudkan 1000 Pramuka Garuda. Berbagai upaya untuk mencapai program tersebut. Atas kerja keras bersama hingga mulai ditingkat Kwarda, Kwarcab hingga Gudep, target pencapaian Pramuka Garuda dengan segala tantangan, hambatan dan keterbatasan yang dimiliki, jumlah Pramuka Garuda hingga akhir Maret 2022 mencapai 795 orang.

Sumber: