Tinggal Sepekan, Al Haris Masih Tunggu SK Mendagri Penetapan Pj Bupati 3 Daerah

Tinggal Sepekan, Al Haris Masih Tunggu SK Mendagri Penetapan Pj Bupati 3 Daerah

Gubernur Jambi Al Haris--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Gubernur Jambi Al Haris menyatakan dirinya masih menunggu Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (SK Mendagri) terkait penetapan dan pelantikan Penjabat (Pj) Bupati 3 daerah di Jambi. 

"Saya masih menunggu SK Resmi dari Mendagri, setelah kita terima kita akan melantik yang bersangkutan (satu nama) pilihan Mendagri," sebut Al Haris kepada Jambi Ekspres (13/5).


--

Gubernur sejauh ini meyakini SK Mendagri akan turun sebelum Akhir Masa Jabatan (AMJ) Bupati pada 22 Mei mendatang. Lantaran untuk menghindari kekosongan jabatan Bupati. "Setelah SK turun nanti akan dilantik di rumah dinas Gubernur," terangnya.

Untuk usulan nama Pj Bupati sendiri, Al Haris memastikan hanya berisi Pejabat Eselon II Pemprov Jambi. "Sejauh ini Kementerian berkenan calon dari Pejabat eselon II yang kita usulkan, dan tak mengisyaratkan mengisi Pj Bupati dengan pejabat Kementerian," katanya.

Sedangkan untuk siapa saja nama 9 calon PJ Bupati yang diusulkan, gubernur masih bungkam. "Ada A,B,C dan D," ujarnya berkelakar.

Seperti diketahui untuk Akhir Masa Jabatan (AMJ) Bupati Muaro Jambi, Sarolangun dan Tebo jatuh pada hari Minggu 22 Mei 2022 mendatang.(aan)

Sumber: