UNJA Raih WTP atas Laporan Keuangan Tahun 2021

UNJA Raih WTP atas Laporan Keuangan Tahun 2021

Rektor UNJA Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc.,Ph.D saat menerima Opini WTP dari Kantor Akuntan Publik--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Manajemen Tata kelola dan Keuangan Badan Layanan Umum (BLU) Universitas Jambi (UNJA) meraih predikat Opini Wajar (Wajar Tanpa Pengecualian). Predikat opini  ini diberikan oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) melalui Hari Purnomo dan Jaswadi sebagai auditor independent. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Satuan Pengawas Internal (SPI) Universitas Jambi, Salman Jumaili, S.E.,Ak.,M.Si, Kamis (12/5.

Foto bersama

Salman Jumaili mengatakan, laporan Keuangan Badan Layanan Umum (BLU) Universitas Jambi mendapatkan predikat Opini Wajar dari KAP yang merupakan perpanjangan tangan dari BPK RI. “Laporan keuangan kita mendapatkan Opini Wajar (WTP) sedangkan untuk tingkatan opini  adalah Opini  Wajar yang paling tinggi,  kemudian Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP),  selanjutnya Opini Tidak Wajar, dan yang terakhir adalah tidak memberikan pendapat. Dan Universitas Jambi  mendapatkan predikat Opini Wajar,” ujarnya.

Laporan keuangan tersebut disajikan secara wajar, dalam semua hal yang material yaitu, neraca BLU Universitas Jambi tanggal 31 Desember 2021 serta laporan realisasi anggaran, laporan perubahan saldo anggaran lebih, laporan operasional, laporan perubahan ekuitas dan laporan arus kas untuk tahun yang berakhir pada tanggal tersebut, dan informasi penjelasan lainnya sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP). 

Sementara itu Rektor UNJA, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc.,Ph.D mengapresiasi atas kerjasama dan komitmen dari unit kerja terkait yang bekerja maksimal dalam pengelolaan keuangan UNJA. “Saya mengucapkan terima kasih kepada tim yang sudah bekerja. Ini adalah penugasan audit oleh KAP untuk tahun kedua dan kita bersyukur ada peningkatan pada tingkat kepatuhan terhadap keuangan negara dan tata kelola yang baik,” terang Rektor. 

Ada tiga Laporan yang disampaikan oleh KAP kepada  Universitas Jambi  yaitu Laporan Auditor Independent, laporan kepatuhan terhadap perundang-undangan, dan laporan terhadap sistem pengendalian internal. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: