Perhatikan Jalan Penghubung Antar Kabupaten

Perhatikan Jalan Penghubung Antar Kabupaten

JAMBI–Hampir setiap pembangunan infrastruktur khususnya jalan antar kabupaten di Provinsi Jambi mengalami kerusakan. Namun, disisi lain sudah ada dilakukan perbaikan.

”Kita meminta pemerintah provinsi maupun kabupaten untuk membangun jalan penghubung antar kabupaten,” kata Anggota DPRD Kabupaten Bungo asal Partai Gerindra, Hambali kepada harian ini kemarin (12/09).

Menurut Hambali, dengan adanya kegiatan pembangunan jalan, misalnya antara Kabupaten Tebo dan Batanghari, itu sangat mengganggu pengguna jalan.

”Pemerintah silahkan membangun, tapi jangan mengganggu arus lalu lintas,” sebutnya.

Dia beralasan, dimana dengan adanya pembuatan aspal beton, banyak pengendara yang antri. Disamping itu, para pengguna jalan juga dimintai uang pungutan. ”Sudahlah kita antri, diminta uang lagi. Ini jelas mengganggu kenyamanan pengguna jalan,” katanya.

Untuk itu, kepada pihak yang membangun (pemerintah) untuk dapat memberikan rasa kenyamanan kepada pengguna jalan, jangan sampai terhambat.

Hambali juga mengingatkan kepada pemerintah, terkait pembangunan jalan aspal beton tersebut. Kata dia, jika tidak ada jalur khusus untuk truk batu bara, maka akan sia-sia pembangunan jalan aspal beton tersebut.

”Meskipun aspal beton, akan tetapi dilintasi truk batu bara hanya sia-sia dan terkesan menghabiskan anggaran daerah. Harus dibuat jalur khusus,” pintanya.

Semua program dan kegiatan wujud nyata yang dilakukan oleh seluruh kader Partai Gerindra di Provinsi Jambi, merupakan amanah Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dan diteruskan oleh Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi H AR Sutan Adil Hendra.

(cas/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: