Jokowi Balik Serang Foke

Jokowi Balik Serang Foke

JAKARTA - Calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi mengaku heran dengan pernyataan pesaingnya, cagub incumbent Fauzi Bowo yang menyebut program kartu sehat dan kartu pintar sebagai pepesan kosong. Menurut Jokowi, program tersebut bukan hanya janji belaka namun terbukti telah direalisasikan.

\"Loh..ini sudah kita laksanakan kok, kalau belum dilaksanakan itu baru,\" ujar Jokowi kebingungan saat dikonfirmasi wartawan usai berkampanye di Kampung Beting, Koja Tanjung Priok Jakarta Utara, Sabtu (15/9).

Menurut Jokowi, kedua kartu sakti tersebut telah membuatnya terpilih kembali sebagai Walikota Solo. Tanpa kartu yang memberi jaminan kesehatan serta pendidikan gratis itu, Jokowi mengaku tak mungkin bisa. memenangkan pilkada Solo dengan perolehan suara 91 persen.

Jokowi pun memanfaatkan tuduhan sang gubernur incumbent untuk melakukan serangan balik. Menurutnya, Gubernur Fauzi tidak akan kalah darinya pada putaran pertama jika sejak dulu sudah merealisasikan program pendidikan dan kesehatan gratis.

\"Kalau Pak Foke itu 5 tahun yang lalu sudah buat itu juga akan dapat 91 persen, bukan dapat 34 persen,\" ujar Jokowi.

Dalam kampanye di Jati Pulo, Palmerah, Jakarta Barat tadi siang, Fauzi Bowo menyebut program Jokowi sebagai pepesan kosong. Ia pun  memperingatkan warga untuk berhati-hati terhadap pepesan kosong.

\"Ada yang kemana-mana bawa kartu, ternyata kartunya pepesan kosong,\" ujar Fauzi saat berpidato di hadapan warga Jati Pulo. (dil/jpnn)

Sumber: