Wapres ke Tanah Suci 21 Oktober

Wapres ke Tanah Suci 21 Oktober

Jakarta - Wakil Presiden Boediono dipastikan berangkat haji tahun ini pada tanggal 21 Oktober 2012 bersama Ibu Herawati Boediono dengan menggunakan pesawat kepresidenan.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Wapres Yopie Hidayat yang dihubungi per telepon, Minggu. “Dalam rombongan Boediono ini terbatas hanya mengikut-sertakan dokter dan pasukan pengamanan presiden (Paspampres) terbatas, dan yang penting-penting saja dalam pengamanan,” kata Yopie.
Ia menjelaskan keberangkatan Boediono untuk menunaikan ibadah haji sebagai tamu kerajaan Arab Saudi, karena itu Boediono bersama rombongannya tidak masuk dalam kuota haji Indonesia.

Yopie menegaskan kedatangan Boediono ke Tanah Suci tidak akan merepotkan petugas haji Indonesia yang sedang memberikan pelayanan kepada jemaah haji Indonesia.

Yopie juga menjelaskan keberangkatan Boediono ke Tanah Suci sama dengan jemaah haji lainnya yang fokus untuk melaksanakan ibadah haji, karena itu tidak ada kunjungan kenegaraan dengan pemerintah Arab Saudi selama berada di sana.

“Karena jumlah rombongan terbatas karena itu saya juga tidak ikut untuk menunaikan ibadah haji dengan Pak Boediono,” tambah Yopie.

(net)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: