Nuzul Juga Daftar di Golkar

Nuzul Juga Daftar di Golkar

JAMBI–Anggota DPRD Kota Jambi Nuzul Prakasa memastikan akan mendaftar di penjaringan cawako dan cawawako Kota Jambi di DPD II Golkar.

                Kepastian ini disampaikan oleh anggota DPRD dari Golkar tersebut saat dikonfirmasi, kemarin.

“Saya juga mendaftar ke Partai Golkar sebagai cawako. Siapa yang akan diusung, tentunya Partai Golkar ada mekanisme. Pokoknya kita lihat saja nanti siapa yang akan diusung,” ujar Ketua Tim Penjaringan Cawako Golkar Kota Jambi tersebut.

Sebelumnya, kandidat kuat lainnya yakni SY Fasha sudah terlebih dahulu menyerahkan formulir pendaftaran ke DPD II Golkar Kota Jambi.

Menurut Nuzul,  setiap kandidat yang mendaftar ke Golkar mempunyai peluang yang sama untuk diusung.

“Meski kader diprioritaskan, tapi semua kandidat yang mendaftar akan berpeluang sama diusung di Partai Golkar,” katanya.

Lantas bagaimana dengan kandidat yang mendaftar sebagai Cawawako, menurutnya hingga akhir masa pendaftaran kemarin, tidak ada satupun yang mendaftar. Disingung soal nama Arief Munandar yang dikabarkan mendaftar, disebutkannya hingga kemarin tidak ada sama sekali.

“Tidak ada Pak Arief mendaftar sebagai cawawako. Yang jelas, hingga batas akhir hanya dua nama yakni SY Fasha dan Nuzul,” tandasnya.

Berkas kandidat yang mendaftar tersebut akan diverifikasi oleh tim penjaringan. Selanjutnya akan dikirim ke DPD I Partai Golkar Provinsi untuk diteruskan ke DPP Golkar.

Setelah menerima nama kandidat tersebut, DPP akan menurunkan tim survei. DPP yang berhak memutuskan siapa yang akan diusung. Namun DPP juga akan meminta pendapat dari Tim Pilkada yang ada di daerah.

(cas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: