APBD 2013 Harus Berpihak ke Masyarakat

APBD 2013 Harus  Berpihak ke Masyarakat

JAMBI-Pada bulan September ini, ekskutif telah mengajukan KUA PPAS APBD Tahun 2013 yang siap untuk dibahas bersama di DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Sehingga anggaran pembangunan di 2013 akan segera di laksanakan setelah mendapat persetujuan bersama antara DPRD dan eksekutif.

Ketua DPC Gerindra Tanjabti, Ashar Idris mengatakan, pihaknya berharap semoga kegiatan kegiatan dan program eksekutif di tahun anggaran 2013 tetap berpihak terhadap kebutuhan masyarakat yang mana bertujuan untuk peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Tanjung Jabung Timur.

Anggota DPRD Tanjab Timur ini juga tak henti-hentinya memperjuangkan dan memberikan masukan dan usulan kepada eksekutif untuk lebih menekankan kegiatan yang berbasis kebutuhan masyarakat.

“Salah satu yang paling penting sekali dan sangat vital adalah masalah transportasi atau jalan yang menuju sentra-sentra hasil pertanian dan perkebunan,” ujarnya.

Menurutnya, kalau jalan menuju sentra produksi sudah bagus maka dengan sendirinya ekonomi masyarakat akan meningkat. Yang sering menjadi masalah di lapangan adalah hasil pertanian dan perkebunan sudah berhasil, sementara transportasi belum bisa di lalui secara baik.

“Maka otomatis akan terkendala terhadap pemasaran oleh karena itu transportasi jalan harus segera di bereskan, termasuk dengan sarana jembatan yang di lewati jalan tersebut,” katanya.

Begitu juga terhadap program lain seperti sarana prasarana alat tangkap nelayan. Karna mengingat sumber daya laut kita yang belum bisa di kelola secara baik dengan kendala kekurangan sarana dan prasaran alat tangkap.

“Disisi lain terhadap program pertanian tanaman pangan yang sangat perlu untuk menjadi perhatian kita semua terhadap dinas terkait. Sehingga ketersediaan pangan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur dapat teratasi,” tukasnya.

Kalau sarana prasarana sudah tersedia dengan baik di tengah masyarakat maka dengan sendirinya ekonomi masyarakat akan meningkat.

Sehingga anggaran yang dibelanjakan dapat di rasakan langsung oleh masyarakat Tanjung Jabung Timur. Dimana anggaran tersebut juga berasal dari masyarakat sehingga sangat wajar lah kalau program yang dibuat benar-benar yang di harapkan oleh masyarakat.

“Dan yang tidak bisa kita lupakan adalah Sarana pendidikan dan Kesehatan juga harus menjadi prioritas yang mendasar dan sangat penting,untuk di tingkatkan supaya menjadi lebih baik,” pungkasnya.

(cas/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: