Sudirman Enggan Maju

Sudirman Enggan Maju

Madian Berpeluang Dampingi Syukur

MERANGIN-Meski masuk dalam lima nama yang dipersiapkan oleh DPW PAN untuk mendampingi Syukur Algoodry di Pemilukada Merangin, Sudirman menyatakan enggan untuk maju.

Kepada harian ini, Sudirman menyatakan, bahwa dirinya belum siap untuk bertarung dalam perebutan BH 1 FZ mendatang. Hal tersebut dikarenakan banyak kendala yang sedang dihadapinya.

“Saya belum siap untuk terjun di Pemilukada Merangin 2013 ini, karena banyak sekali kendala untuk itu. Yang jelas saya siap mendukung siapapun kader PAN yang akan dipilih nantinya sebagai Pendamping M Syukur,” ujar Anggota DPRD Merangin tersebut.

Disinggung soal alasannya yang secara tiba-tiba memutuskan tidak siap jika dimajukan PAN mendampingi Syukur, ia mengaku karena masalah pribadi dan tidak ada sangkut pautnya dengan politik.

“Masalah pribadi, walaupun saya tidak bisa maju, tapi saya tetap mendukung siapapun kader PAN yang bakal maju nantinya,” katanya.

Dengan sikap Sudirman ini, peluang salah satu kader PAN yang duduk di DPRD Provinsi Jambi, Madian Saswadi akan terbuka lebar.

Sementara itu, Madian saat dikonfirmasi mengaku siap untuk mendampingi Syukur jika memang diamanatkan oleh partai. Namun menurutnya juga tergantung dengan kesediaan kandidat bupati sendiri.

“Jika itu amanat dari partai, saya siap. Tapi tentunya harus ada keputusan kandidat itu sendiri,” ujarnya.

Lantas bagaimana dengan dukungan Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, Hazrin Nurdin? “Kalau ada kader PAN yang maju, otomatis PAN secara full akan mendukung dan memperjuangkan kadernya,” tuturnya.

Terpisah, Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi, Saipul Azwar saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut enggan berkomentar banyak. Menurutnya, DPW akan tetap melakukan suvei terhadap lima kader internal yang telah dipersiapkan tersebut. Kelimanya yakni, Madian Saswadi, Sudirman, Umi Salamah, M Hafis dan Abdul Halim.

“Kita belum bisa menetapkan siapa kader kita yang bakal damping Syukur. Yang jelas kita akan melakukan survei terhadap lima nama ini. Walaupun demikian, kita juga nantinya akan mendengarkan kesediaan Syukur tentang itu,” ujarnya.

(bjg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: