Oktober, Okupansi Hotel Meningkat

Oktober, Okupansi  Hotel Meningkat

JAMBI-Memasuki bulan Oktober 2012, tingkat hunian hotel (okupansi) di Kota Jambi mengalami peningkatan kunjungan. Peningkatan kunjungan itu dipengaruhi banyak event-event pemerintah dan swast yang digelar di Kota Jambi.

            Marketing Grand Hotel Jambi, Ratna lfa Setyoroni mengatakan, bahwa tingkat okupansi pada awal pekan kedua Oktober cukup tinggi. Setidaknya, permintaan kamar mencapai 90 persen, yang didominasi tamu domestik. \" Grand Hotel sepi  pas bulan puasa dan lebaran saja” ujarnya ketika dijumpai Jambi Ekspres dikantornya di jalan Kapten  Pattimura No 28 Simpang Sipin Jambi ini.

            Hal senada juga di sampaikan Anwar,  selaku Recepcionist Hotel Matahari. Hotel  yang berada di jalan Sultan Agung No 67 ini,   ramai pengunjung sejak September hingga Oktober.

            \" Tamu  kami meningkat menjadi 5%, sebelumnya di bulan Agustus kamar  hanya terpakai 90 kamar,  di bulan September dan Oktober  kadang mencapai 100 kamar bahkan lebih,” tutur Anwar.

            Ia bilang, , bulan September dan Oktober boleh dikatakan merypakan bulan keberkahan Hotel Matahari. Sementara untuk bulan April hingga  Agustus hotel, pengunjung Hotel Matahari sepi.

            Sementara  Golden Harvest Hotel, yang berada  di jalan Kapten Pattimura No .65 Jambi  juga mengalami peningkatan kunjungan. \" Hingga Oktober tamu kita meningkat 20 persen,\" ujar  Amrianto, Manager  Sales Marketing Golden Harvest. Untuk meningkatkan jumlah pengunjung, pihaknya menjalin kerjasama dengan perusahaan atau BUMN.

(cr9)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: