Bambang Maju Tanpa Demokrat

Bambang Maju Tanpa Demokrat

Indrawati : Itu Sah-sah Saja

JAMBI-Meski menduduki posisi sebagai Ketua MPC Demokrat Kota Jambi, sepertinya kandidat incumbent, Bambang Priyanto akan maju tanpa dukungan dari Partai Demokrat.

                Bambang Priyanto saat dikonfirmasi sejumlah wartawan usai mengikuti HUT Demokrat ke 11 Kamis malam kemarin mengatakan, meski tidak mendapatkan perahu Demokrat, dirinya juga akan diusung oleh PKS dan PKB.

“Saya didukung oleh PKB dan PKS. Kalau PKS SK-nya dalam waktu dekat ini segera turun,” ujar Bambang.

PKB sudah secara resmi menyatakan dukungannya kepada Bambang, sementara PKS tinggal menunggu kesepakatan. Dengan dua parpol tersebut, Bambang sudah mempunyai tujuh kursi. Dimana, PKB mempunyai dua kursi di parlemen, sedangkan PKS mempunyai lima kursi. Jumlah ini sudah mencukupi syarat minimal untuk mengusung pasangan kandidat, yakni tujuh kursi.

Sementara itu, Pengurus DPP Demokrat, Indrawati Sukadis menggatakan, pada Pilwako Jambi mendatang pihaknya akan mengusung kader internal. Untuk itu, siapa pun yang ingin maju silahkan melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat. “Termasuk Pak Bambang dia juga kader Demokrat,” katanya.

Soal Bambang akan maju dengan partai lain, yaitu diusung oleh PKB dan PKS, menurutnya hal tersebut sah-sah saja dilakukan dalam sebuah Pemilukada. “Itu sah saja dilakukan,” ujarnya.

Namun disinggung bagaimana sikap Demokrat terhadap Walikota Jambi tersebut, ia mengaku belum dibicarakan. “Itu nanti,” elaknya.

Selain itu, dukungan untuk tiga Pemilukada di Jambi, yakni Merangin, Kerinci dan Kota Jambi, disebutkannya akan diputuskan awal Desember mendatang. “Ini akan diputuskan serentak awal Desember nanti,” pungkasnya.

(cas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: