Audit Hambalang Molor

Audit Hambalang Molor

Terkait waktu penyerahan ke DPR, dia menyatakan belum mengetahuinya. Hanya saja, dia meyakini, kalau proses audit sedang dalam tahap finalisasi seperti yang disampaikan para pimpinan BPK selama ini. \"Tapi, saya tidak tahu, soal kapan akan segera diselesaikan,\" imbuh politisi Partai Demokrat tersebut.

Sementara itu, anggota Panitia Kerja (Panja) Hambalang Zulfadli tetap berharap, kalau laporan bisa segera disampaikan ke parlemen secepatnya. Dia pun mengingatkan, kalau mulai hari ini (25/10), DPR sudah akan memasuki masa reses. \"Ya tentulah kita tetap mengharapkan sesuai dengan apa yang disampaikan oleh beberapa komisioner, bahwa laporan BPK ini harus segera disampaikan ke DPR paling lambat kamis besok (hari ini, Red). Karena kami besok (hari ini, Red) sudah penutupan masa sidang,\" ujar Zulfadli.

Dia mengatakan, pihaknya merasa erlu mendesak agar laporan bisa disampaikan secepatnya karena investigasi sudah dilakukan sejak sembilan bulan lalu. \"Karena ini memang sudah terlalu lama, sudah sembilan bulan audit investigasi dilakukan. Dan, itu pasti akan menjadi pintu masuk yang penting bagi Panja dan bagi KPK untuk menuntaskan persoalan yang ada di Hambalang ini,\" terang politisi Golkar tersebut.

Dia kemudian mengingatkan, kalau semakin lama laporan BPK tak kunjung diserahkan ke parlemen, maka dugaan adanya persoalan di internal BPK akan muncul semakin kuat di public. \"Kalau selama ini yang di isukan bahwa ada intervensi, ya bisa saja itu terjadi, karena apa alasan BPK kok lama benar menetapkan atau menyampaikan laporan ini kepada DPR,\" tandasnya.

(owi/dyn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: