Dahlan - Bang Yos, Pemimpin Ideal

Dahlan - Bang Yos, Pemimpin Ideal

JAKARTA - Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Nehemia Lawalata menilai jika sosok pemimpin yang ideal untuk memimpin bangsa Indonesia kedepan adalah Dahlan Iskan dan Bang Yos (mantan Gubernur DKI Jakarta). Demikian disampaikannya kepada Fajar Media Centre (FMC), Jumat, 26 Oktober.

Dikatakannya, untuk tahun 2014 mendatang itu adalah penentuan bagi bangsa Indonesia. Apakah bangsa Indonesia bisa keluar dari masa transisi atau masih akan tetap dalam masa transisi yang mulai sejak tahun 1998. Artinya energi bangsa ini hanya habis terbuang percuma.

\"Ada pemimpin, namum tidak memiliki kepemimpinan,\" katanya.

Oleh karena itu, pada Pemilu tahun 2014 nanti, hendaknya memilih pemimpin yang benar-benar bisa memimpin dan bisa mengeluarkan bangsa Indonesia dari masa transisi yang berkepanjangan.

Dari kalangan sipil, sosok Dahlan Iskan sangat pantas untuk dijadikan pemimpin. Itu terbukti dengancapaian kinerjanya selama ini, baik itu saat memimpin BUMN sekarang ini ataupun lembaga negara dan perusahaan sendiri. Yang mana bisa mengeluarkan dari masa transisi menuju kejayaan.

Sedangkan dari kalangan TNI, saya melihat sosok Bang Yos (mantan Gubernur DKI Jakarta) juga sangat pantas. Itu terbukti dengan hasil kerjanya selama dua periode di DKI Jakarta. Yang menjadikan Jakarta memiliki pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi, dari dahulunya hanya minus, kini sekarang mencapai 7 persen.

\"Keduanya saya lihat sangat anti kepada Feodalisme. Yakni pemahaman akan struktur pendelegasian kekuasaan sosiopolitik yang dijalankan kalangan bangsawan/monarki untuk mengendalikan berbagai wilayah yang diklaimnya melalui kerja sama dengan pemimpin-pemimpin lokal sebagai mitra. Dimana Feodalisme adalah induk terjadinya korupsi,\" jelasnya.

Nah, Dahlan dan Bang Yos sangat anti Feodalisme. Mereka termasuk sosok yang Egaliter atau sejajar dan sederajat. Tidak membeda-bedakan.

(idr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: