PDIP Gamang Tentukan Calon

PDIP Gamang Tentukan Calon

Pilwako Jambi dan  Pilkada Merangin 2013

JAMBI-DPD PDIP Provinsi Jambi sepertinya masih gamang untuk menentukan arah dukungan di Pilwako Jambi dan Pilkada Merangin 2013 mendatang.

Buktinya, meski proses penjaringannya sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu, namun hingga kini belum juga pasti ke mana arah dukungan tersebut. Padahal, seluruh partai besar seperti Demokrat, Golkar dan PAN jauh-jauh hari sudah menentukan arah dukungan.

Namun demikian, Sekjend DPD PDIP Provinsi Jambi Edi Purwanto saat dikonfirmasi kemarin, membantah jika partainya disebut gamang dalam menentukan calon.

‘‘Ini bukan gamang, tapi sikap ke hati-hatian. PDIP partai nasionalis yang tidak pernah gamang dalam menentukan sikap,’‘ tegas Edi.
Menurutnya, proses penentuan kandidat yang akan diusung itu hanya tinggal menunggu SK dari DPP PDIP, kemungkinan besar dalam minggu ini akan kelar.

‘‘Perlu kehati-hatian, karena begitu kita  menyatakan dukungan, kita akan all out untuk memperjuangkan kandidat yang kita usung itu,’‘ sebutnya.

‘‘Nanti kalau sudah ada kepastian arah dukungan akan kita informasikan, tunggu aja,’‘ tambahnya.

Untuk di Merangin, dua kandidat berpeluang diusung PDIP, yakni calon incumbent Nalim dan Karo Umum Pemprov Jambi Al Haris, sedangkan untuk Kota Jambi juga dua nama, yaitu SY Fasha dan M Sum Indra. Di atas kertas, empat kandidat ini memang sama-sama berpeluang menang karena sudah dikenal oleh masyarakat.

(pin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: