Al-Haris: Pilihan Saya Serahkan Kepada Masyarakat

Al-Haris: Pilihan Saya Serahkan Kepada Masyarakat

BANGKO - Calon Bupati Merangin Al-Haris menyerahkan penilaian sepenuhnya kepada masyarakat di Pilkada Merangin 25 Maret 2013 mendatang. Haris tidak akan memaksa masyarakat untuk memilih dirinya.

Haris menilai, dalam pesta demokrasi yang berlangsung terbuka, kekuasaan sepenuhnya berada di tangan masyarakat. Menurutnya, masyarakat yang menuntukan siapa kandidat yang akan dipilih, Selaku kandidat, sekali lagi ia tegaskan tidak bisa memberikan intervensi terlalu jauh.

“Selaku kandidat, saya hanya bisa memberikan bukti dan berusaha sekuat tenaga untuk melakukan perubahan di Merangin. Tidak ada yang bisa mempengaruhi suara rakyat,” tegasnya.

Haris menambahkan, walaupun pemilukada baru akan digelar tahun depan, dia berpesan dan meminta masyarakat jangan terbawa arus atau provokasi, terhadap isu-isu dan black campaign yang memojokkan salah satu kandidat.

“Masyarakat Merangin sudah rasional dan bisa memilah mana informasi yang benar, mana yang tidak. Kalau soal isu dan pemberitaan serta siapa yang nantinya akan mereka pilih, apapun bentuknya saya serahkan kepada masyarakat untuk menilai,” kata Cabup yang kini menjabat sebagai Karo Umum Setda Provinsi Jambi itu.

Haris melanjutkan, memang saat ini suhu politik di Kabupaten Merangin belum begitu panas, karena belum memasuki tahapan yang sesungguhnya. Dia meyakini, perang isu dan perang di media akan terjadi setelah adanya kandidat yang resmi mendaftar di KPUD.

“Meskipun Demikian, saya tetap berpesan kepada masyarakat dan seluruh tim agar tidak terpancing dengan adanya isu-isu dan pemberitaan yang memojokkan, mulai dari sekarang hingga berlangsungnya pencoblosan. Kita harus mengedepankan politik yang santun, damai dan bermartabat. Biarlah orang yang berbuat, tetapi kita jangan,” katanya.

Dia menerangkan, pasangan Al Haris-Khafid (Harkad) tidak menginginkan ada tim suksesnya yang melakukan dan melancarkan serangan terhadap timses pasangan kandidat lainnya. Dia menilai, hal ini justru akan semakin memperkeruh suasana.

“Saya tidak menginginkan ada timses yang melakukan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kepada timses kandidat lain, apapun alasannya. Ini selalu saya tegaskan kepada tim, simpatisan dan para pendukung saya. Politik jangan sampai kita terpecah belah,”  katanya. 

(bjg/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: