Jambi Ekspres Peduli UMKM

Jambi Ekspres Peduli UMKM

JAMBI-Harian Pagi Jambi Ekspres menunjukkan kepeduliannya dalam  pemberdayaan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Bentuk kepedulian Jambi Ekspres dengan mengelar pelatihan UKM di lantai II Graha Pena Jambi Ekspres, jalan Pattimura No 35 KM 8 Kenali Besar Kota Jambi, Rabu (28/11). 

            Acara yang dimulai pukul 9:00 WIB hingga 10.00 WIB itu,  dikemas dengan tema \"Strategi tepat memperoleh modal usaha melalui perbankan  dan kiat promosi mengembangkan usaha\" . Para pesertanya para pelaku usaha sekaligus pelanggan setia Jambi Ekspres yang berdomisili di Kota Jambi bahkan dari luar kota.       

             Program ini didukung oleh  PT Bank Mandiri  (Persero) Tbk Area Jambi. Bahkan, Bank BUMN ini dilibatkan sebagai pembicara. Hadir sebagai pembicara  Vice President PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Area Jambi, Adhi Muliawan,  Team Leader Bussines Banking Center Bank Mandiri   Jambi, Aswan Abdillah dan Cluster Manager  Micro Business Cluster Bank Mandiri Jambi, Ahmad Nazori serta CEO Jambi Ekspres, Sarwaki serta pelaku UMKM Jambi.

            Kegiatan ini  merupakan wujud nyata Jambi Ekspres kepada pelaku UKM,  diharapkan mereka mendapatkan wawasan baru mengenai cara mengembangkan usaha, strategi tepat untuk memperoleh modal melalui perbankan serta bagaimana  menjadi pengusaha yang baik.

            \" Jambi Ekspres ingin menjembatani antara para pelaku UMKM dengan pihak  perbankan dalam hal ini Bank Mandiri. Sehingga para pelaku UMKM mengetahui dan memahami cara mengajukan  pinjaman kepada perbankan,\"  ungkap CEO Jambi Ekspres, Sarkawi saat membuka acara pelatihan, Rabu (28/11) kemarin.

            Dalam kesempatan itu, Jambi Ekspres  memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada pelaku UMKM,  untuk berinteraksi dan sharing berbagai kendala dalam memperoleh perkereditan, strategi usaha, dan cara mengembangkan usaha menjadi lebih maju.

            Pelatihan ini disambut antusias oleh para  peserta. Bahkan, peserta serius mendengarkan berbagai solusi yang diberikan pihak Bank Mandiri terhadap masalah-masalah yang dihadapi mereka dalam mengembangkan usaha. Acara ditutup dengan ramah tama dan foto bersama manajemen Jambi Ekspres  dan Tim Bank Mandiri Cabang Jambi.

(cr9)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: