PT Pos Perluas Jaringan di Mall

PT Pos Perluas Jaringan di Mall

SURABAYA- PT Pos Indonesia nampaknya terus menggenjot daya saing terhadap jasa kurir swasta. Tak mau hanya mengandalkan jaringan konvensional, BUMN serba oranye itu mulai menggiatkan ekspansi jaringan di pusat perbelanjaan modern. Kemarin (12/12), PT Pos meresmikan tujuh outlet di tujuh kota secara serentak, termasuk di ITC Mega Grosir Surabaya.

Outlet Manager PT Pos Indonesia Area VII Jatim Heru Setiadi menyatakan, upaya tersebut dilakukan agar merubah mindset para nasabah. Menurutnya, banyak masyarakat yang menganggap layanan PT Pos hanya jasa kurir surat dan paket. “Padahal, perusahaan kami sudah bukan sekedar postal company (perusahaan kurir). Tapi, sudah berubah menjadi network company (perusahaan jaringan),\" ujar dia saat peresmian kantor pos ITC Megagrosir Surabaya.

Selain itu, potensi jasa PT Pos di pusat perbelanjaan sangat besar. Sebagai pusat interaksi, baik pengunjung dan tenant mall punya potensi sebagai konsumen. “Jadi, bukan pengunjung yang datang ke kantor kami. Tapi kami yang mendekatkan diri ke mereka. Disini juga banyak potensi yang bisa dipenuhi oleh jasa kami. Misalnya, kurir untuk barang yang dikirim,\" jelasnya.

Dia menambahkan, jajaran direksi merasa optimis dengan langkah yang diambil. “Dirut kami, Dr. I Ketut Mardjana telah melakukan studi banding retail pos baik di mal, kampus, maupun berbagai tempat bisnis di Pos Jepang. Dia memperkirakan laba yang 2013 dengan program ini bisa mencapai Rp 200- Rp 250 miliar,” ujar dia.

Setelah program tersebut, PT Pos juga bakal menambah jaringan kantor di kampus-kampus. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan brand awareness terhadap PT Pos. “Kami sadar selama ini masih kalah pamor dengan pihak swasta, terutama untuk kalangan menengah ke atas. Kami harap dengan perluasan ke pusat interaksi seperti kampus. Banyak masyarakat menengah ke atas bisa kembali lagi ke layanan kami,\" ujarnya.

(jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: